Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Perbedaan Pro Login Quitat dan Pro Domo Kacamata yang Jarang Diketahui

Perbedaan Pro Login Quitat dan Pro Domo Kacamata yang Jarang Diketahui
Resep kacamata (Dok. Ist)


SwaraWarta.co.id - Jika Anda merasa penglihatan Anda menurun, misalnya pandangan menjadi kabur dan sulit melihat jarak jauh, maka biasanya dokter akan merekomendasikan Anda untuk menggunakan kacamata sesuai dengan kebutuhan mata Anda. 

Sebelum membeli kacamata, mata Anda perlu diperiksa secara menyeluruh agar kacamata yang digunakan sesuai dengan kebutuhan Anda. 

Baca Juga:

8 Tips Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Secara Alami

Karena, setiap orang memiliki gangguan penglihatan yang berbeda, seperti rabun jauh, rabun dekat, silinder, dan sebagainya.

Cara Membaca Resep Kacamata 

Perbedaan Pro Login Quitat dan Pro Domo Kacamata yang Jarang Diketahui
Resep kacamata (Dok. Ist)

Namun, baca resep kacamata kadang sulit karena banyak singkatan dan angka yang tertera. Agar lebih mudah, pertama Anda harus tahu mana kacamata kanan dan kiri pada resep yang dituliskan. 

Biasanya, di kolom kiri akan tercantum huruf OD atau R yang artinya mata kanan, dan huruf OS atau L yang artinya mata kiri. Terkadang ada huruf OU yang artinya kedua mata.

Baca Juga:

Manfaat Buah Kering; Kismis, Prune, serta Kurma untuk Kesehatan Tubuh

Setelah itu, fokus pada kolom tabel selanjutnya. Di situ ada tulisan SPH, CYL, AXIS, ADD, dan PRISM. 

SPH menunjukkan jumlah kekuatan lensa yang dibutuhkan, bisa positif atau negatif. Jika angka yang tertera dilengkapi dengan tanda minus (-) artinya Anda rabun jauh. 

Sebaliknya, jika angka yang tertera dilengkapi dengan tanda plus (+) artinya Anda rabun dekat. Semakin besar angkanya, maka semakin tebal pula lensa yang dibutuhkan.

CYL menunjukkan apakah Anda memiliki masalah mata silinder atau tidak, dilengkapi dengan kekuatan lensa untuk silinder. 

AXIS menunjukkan orientasi silinder dengan angka 0 hingga 180 derajat. ADD menunjukkan kekuatan pembesar untuk melihat benda dekat. 

Baca Juga:

Hari Penglihatan Sedunia 12 Oktober: Kunci Untuk Memahami Pentingnya Kesehatan Mata

Terakhir, PRISM menunjukkan jumlah koreksi yang dibutuhkan untuk menyelaraskan mata sehingga penglihatan terlihat lurus. Jumlah prism akan tercantum dalam pecahan dan diikuti dengan arah prism.

Perbedaan Pro Login Quitat dan Pro Domo Kacamata

Pro Longin Quitat dan Pro Domo Kacamata merupakan merek dari kacamata yang berbeda, dan keduanya memiliki karakteristik yang berbeda pula.

Pro Longin Quitat adalah kacamata dengan lensa khusus untuk membantu penglihatan jauh. 

Kacamata ini dirancang untuk memperbaiki gangguan penglihatan yang menyebabkan sulit melihat pada jarak jauh seperti misalnya kejauhan. 

Kekuatan lensa kacamata untuk Pro Longin Quitat ditentukan oleh dokter mata dan biasanya diukur dalam satuan Diopter.

Baca Juga:

Mengenal Penyakit Hemoroid : Jenis dan Pemicunya

Sementara itu, Pro Domo Kacamata dibuat untuk keperluan servis rumah tangga dan hiasan. 

Pro Domo Kacamata ini terkenal dengan bentuk dan desain yang unik yang menjadikan kacamata ini lebih berfokus pada estetika ketimbang fungsi penglihatan. 

Bentuknya pun bermacam-macam, mulai dari bentuk bunga, kucing, hingga pelangi.

Jadi, perbedaan utama antara Pro Longin Quitat dan Pro Domo Kacamata terletak pada fungsinya. Pro Longin Quitat berfokus pada fungsi penglihatan khususnya melihat benda yang jauh sementara Pro Domo Kacamata berfokus pada estetika dan hiasan. 

Keduanya tentu memiliki tempat dan fungsi yang berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Advertisement
Advertisement


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.