Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Pura-pura Shalat, Aksi Pencurian di Masjid Noor Malang Berhasil Terekam CCTV

Pura-pura Shalat, Aksi Pencurian di Masjid Noor Malang Berhasil Terekam CCTV
Aksi maling di masjid yang terekam CCTV (Dok. Ist)


SwaraWarta.co.id - Seorang pria terlihat mencuri tas milik seorang driver online yang tengah menunaikan salat zuhur di Masjid Noor, Jalan Prof M Yamin, Kelurahan Sukoharjo, Kecamatan Klojen, Kota Malang

Pencurian tersebut terjadi pada Kamis (9/5/2024) sekitar pukul 12.41 WIB. Dari rekaman CCTV, pelaku yang mengenakan kaos dan celana jins berwarna biru terlihat mengambil tas milik korban yang diletakkan di bagian belakang. 

Baca Juga:

Demi Tuntaskan Hasrat Seksual, Pedagang Siomay di Semarang Nekat Curi Celdam Wanita

"Dalam Rekaman CCTV, pria yang terekam mengambil tas milik driver ojol yang tengah salat, datang tepat pukul 12.43 WIB dan mengambil tas pukul 12.42 WIB," ujar Operator Masjid Noor, Lukman Nur Hikmah, Jumat (10/5). 

"Dalam rekaman CCTV, pelaku tidak sampai 10 menit berada di masjid, tidak salat. Hanya masuk duduk dan melihat barang-barang milik jemaah yang ditinggal salat," tuturnya.

Setelah mengamati kondisi sekitar, pria tersebut meninggalkan masjid dengan tas korban. 

Korban baru menyadari tasnya hilang saat salat selesai dan melaporkan ke pengurus masjid.

Takmir masjid langsung mengaktifkan keamanan dengan mencari keberadaan tas korban di seluruh penjuru masjid. 

Tas berisi Hp, dompet dan barang lain sangat disesalkan Takmir Masjid Noor. Polisi sudah melakukan penyelidikan terkait aksi pencurian tersebut dan mengambil tindakan untuk menangkap pelaku. 

Baca Juga:

Sudah Beraksi di 4 Lokasi, 5 Spesialis Pencuri AC di Jambi Berhasil Ditangkap Polisi

Lebih lanjut, Lukman mengatakan bahwa imam masjid Noor juga sudah memberikan pesan agar barang-barang milik jemaah ditaruh di tempat terlihat dan diawasi.

"Sudah kami tindak lanjuti dengan melakukan penyelidikan untuk menangkap pelaku," kata Kasi Humas Polresta Malang Kota Ipda Yudi Risdiyanto terpisah.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter