Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Rafael Struick Is Back, Siap Beraksi Bela Timnas Indonesia Melawan Irak

Rafael Struick Is Back, Siap Beraksi Bela Timnas Indonesia Melawan Irak
Potret Rafael Struick yang akan kembali beraksi di pertandingan Indonesia melawan Irak (Dok. Ist)


SwaraWarta.co.id - Rafael Struick, striker Timnas Indonesia U-23, akan kembali beraksi di laga perebutan tempat ketiga melawan Irak setelah absen di semifinal Piala Asia U-23 melawan Uzbekistan. 

Absennya Struick sangat berpengaruh pada lini depan Timnas Indonesia. Namun dengan kembali ke dalam tim, serangan Timnas Indonesia U-23 akan menjadi lebih matang.

"Ditambah dengan gol dari Ferrari yang akhirnya dianulir VAR membuat kepercayaan diri pemain-pemain kita runtuh, sehingga justru permainan keras dengan emosi tinggi yang muncul dan berujung dengan kartu merah Rizky Ridho," kata Erwan Hendarwanto.

Baca Juga:

Wasit VAR asal Thailand Sivakorn Pu-udom Kembali Bertugas di Laga Indonesia Vs Irak

"Memang harus kita akui kehilangan Rafael Struick di depan sangat berpengaruh sekali, Ramadhan Sananta tampil ngotot tetapi belum bisa memberikan solusi ketika bola-bola yang di umpan dari lini tengah maupun lini belakang sering sekali hilang dengan mudah," ulasnya

Selain itu, Timnas Indonesia U-23 akan turun dengan skuad hampir full team, termasuk pemain keturunan Indonesia yang dibawa oleh pelatih Shin Tae-yong ke Qatar.

Mereka dikenal dengan sebutan kwartet NJIR: Ivar Jenner, Nathan Tjoe A On, Justin Hubner, dan Rafael Struick.

Namun, ada kabar buruk bagi Timnas Indonesia U-23 karena Rizky Ridho, stoper sekaligus kapten tim, dipastikan absen saat melawan Irak akibat kartu merah di semifinal Piala Asia U-23 melawan Uzbekistan. 

Saat ini masih belum jelas siapa yang akan menggantikan posisinya di lini pertahanan Timnas Indonesia U-23.

Baca Juga:

Bikin Warganet Kesal, Ini Dia Weton Wasit Shen Yinhao

Kembalinya Nathan Tjoe-A-on ke Timnas Indonesia U-23 setelah pulang ke klubnya memang krusial, pemain ini pada awalnya adalah seorang bek tengah. 

Nathan punya kemampuan bermain beberapa posisi berbeda, dan selama Piala Asia U-23 2024 ini ia dimainkan sebagai gelandang. 

Tetapi dengan absennya Rizky Ridho, Nathan bisa dipercayakan kembali ke pusat pertahanan tim.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter