Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Seorang Napi di Lapas Kedungpane Tewas Usai Gantung Diri

Seorang Napi di Lapas Kedungpane Tewas Usai Gantung Diri
Kawasan lapas Kedungpane Semarang (Dok. Ist)


SwaraWarta.co.id - Seorang tahanan di Lapas Kedungpane Semarang ditemukan meninggal dunia di dalam kamar mandi selnya, diduga karena bunuh diri dengan tali sepatu. Polisi mengatakan bahwa lokasinya berada di blok C kamar 20.

Saksi yang juga seorang tahanan melaporkan bahwa ia melihat tahanan bernama Silvanus Elfara Ryan Andrianto (27) terduduk di dalam kamar mandi pada sekitar pukul 05.00 WIB. 

"Sekitar pukul 05.00 WIB saksi 1 akan ke kamar kecil mendapati pintu dalam keadaan tertutup, kemudian saksi 1 melihat melalui pintu kamar mandi mendapati korban posisi duduk," kata Kapolrestabes Semarang, Kombes Irwan Anwar lewat pesan singkat, Jumat (3/5). 

Baca Juga:

Diduga Akan Bunuh Diri, Seorang Wanita Nekat Lompat dari Flyover Jombor

Menurut keterangan polisi, saksi sempat menyapa korban namun tidak ada respon.Setelah mencoba membangunkannya, saksi tersebut melaporkan situasi ini kepada orang lain.

"Saksi 1 membuka pintu dan menyapa korban akan tetapi korban tidak merespons kemudian saksi 1 memberitahukan kepada saksi 2 untuk melihat keadaan korban tergeletak di kamar mandi dengan kondisi leher terikat tali sepatu warna hitam yang digantungkan di teralis kamar mandi," jelasnya.

Setelah memeriksa tubuh tahanan, petugas kepolisian menyimpulkan bahwa ia diduga bunuh diri karena tidak ditemukan ada tanda-tanda kekerasan.

Dari hasil pemeriksaan sementara, korban diduga nekat mengakhiri hidupnya dengan gantung diri di kamarandi. 

Baca Juga:

Kasus Bunuh Diri Brigadir RA di Mampang Resmi Ditutup Polisi, Ini Alasannya

"Jam 08.00 WIB piket Reskrim, piket Inafis telah mendatangi TKP seorang napi diduga gantung diri di Lapas Kedungpane," ujarnya.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter