Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Tarsum, Pelaku Pembunuhan Terhadap Istrinya Jalani Perawatan di RSJ Cisarua

Tarsum, Pelaku Pembunuhan Terhadap Istrinya Jalani Perawatan di RSJ Cisarua
Pelaku Tarsum saat akan dibawa ke Rumah Sakit Jiwa (Dok. Ist).


SwaraWarta.co.id - Seorang pria bernama Tarsum merupakan pelaku pembunuhan dan mutilasi terhadap istrinya. 

Karena perbuatan tersebut, dia dirujuk untuk menjalani pemeriksaan kejiwaan di Rumah Sakit Jiwa Cisarua, Kabupaten Bandung Barat. 

Tarsum juga telah menjalani pemeriksaan kejiwaan di Polres Ciamis pada tanggal 7 Mei 2024 yang lalu. 

Saat ini, Tarsum sedang dirawat di RSJ Cisarua untuk penanganan lanjutan. Tarsum datang ke RSJ Cisarua diantar dan didampingi oleh anggota Polres Ciamis. 

Baca Juga:

Seorang Lansia Ditemukan Tewas Bersimbah Darah, Benarkah Korban Penganiayaan?

"Mewakili pimpinan, bahwa benar yang bersangkutan (Tarsum) sudah tiba di IGD RSJ Cisarua. Dia tiba Selasa, 7 Mei 2024 jam 9 malam," kata Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Humas, dan Pemasaran RSJ Provinsi Jawa Barat, Rasidin saat dihubungi, Kamis (9/5). 

Di RSJ Cisarua, Tarsum akan menjalani pemeriksaan dan observasi untuk mengetahui kondisi kejiwaannya secara menyeluruh. 

"Setelah itu mendapatkan penanganan kedaruratan. Saat ini yang bersangkutan sedang dirawat di ruang rawat jalan," kata Rasidin.

"Yang bersangkutan akan mendapatkan observasi dan pemeriksaan lainnya secara menyeluruh menurut prosedur Visum et Repertum Psikiatrikum (VeRP)," tutur Rasidi.

Pada saat proses pemeriksaan kejiwaan di Polres Ciamis, Tarsum menunjukkan gelagat aneh seperti lebih banyak diam dan kadang tidak nyambung saat diajak bicara. 

Saat ditanya kondisi keluarganya, Tarsum memang cenderung menanyakan secara terus-menerus bagaimana keadaan istrinya.

Baca Juga:

Bos Tembaga di Boyolali Jadi Korban Pembunuhan, Berikut Kronologinya!

"Dokter bilang menyampaikan memang ditanya seperti biasa. Setelah pertanyaan biasa ada kecenderungan nyambung kadang tidak nyambung. Jadi memang kondisinya sudah stabil tapi setelah lama kelamaan diam kembali lagi. Justru menanyakan keluarganya. Istrinya bagaimana," ujar Kasat Reskrim Polres Ciamis AKP Joko Prihatin.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter