Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Vina Sebelum 7 Hari : Sinopsis dan Kisah dibaliknya

 

Film Vina sebelum 7 hari
Film Vina sebelum 7 hari
( Dok. Ist)

SwaraWarta.co.id - Vina sebelum 7 hari belakangan ini memang menjadi bahan perbincangan hangat sejumlah warganet.

Pasalnya film berjudul " Vina sebelum 7 hari" ini diangkat berdasarkan kisah nyata yang dialami seroang remaja pada tahun 2016 silam. 

Baca Juga:

Heboh Film "Guru Tugas" Berujung Penangkapan 3 Orang, Ini Kata PWNU

Film "Vina: Sebelum 7 Hari" merupakan kisah nyata pembunuhan tragis sepasang kekasih di Cirebon delapan tahun lalu. 

Film ini menjadi sarana untuk mengapresiasi berani dengan mengangkat kasus kematian Vina yang salah satu pelakunya merupakan anak dari orang kuat. 

Pelaku-pelaku tersebut adalah sekelompok geng motor yang melakukan pembunuhan berencana dan pemerkosaan terhadap Vina dan kekasihnya Eky, yang keduanya masih berusia 16 tahun. 

Baca Juga:

3 Content Creator Asal Bangkalan Diamankan Polisi Usai Bikin Film Sara

Vina sebelum dibunuh
Vina sebelum dibunuh
( Dok. Ist)


Meski ada tujuh orang yang telah dihukum, keluarga korban masih meyakini tiga orang yang menjadi dalang pembunuhan masih kabur.

Film ini disutradarai oleh Anggy Umbara dan dibintangi oleh Nayla Purnama sebagai Vina, Lydia Kandou sebagai nenek Vina, dan Yusuf Mahardika yang memerankan Zaki. 

Baca Juga:

Keuntungan Nonton Film Streaming Subtitle Indonesia Secara Umum, Benarkah Lebih Menguntungkan?

Dalam film ini, penonton akan diceritakan tentang kematian tragis Vina yang ditemukan dengan kondisi tubuh yang sudah hancur. 

Awalnya, keluarga menduga kematian mereka karena kecelakaan lalu lintas, namun pihak kepolisian menduga banyak kejanggalan yang ditemukan dan akhirnya mengembangkan penyelidikan lebih lanjut.

Film ini bisa menyampaikan pesan moral yang cukup pada penontonnya. Lewat film ini, kita dapat melihat contoh penerapan hukum yang tumpul ke atas, tajam ke bawah. 

Baca Juga:

Rekomendasi Film Azizi Asadel yang Cukup Populer

Selain itu, melalui film ini, kita juga ingin menyuarakan pentingnya penegakan hukum yang adil. 

Sutradara film ini adalah , Anggy Umbara, berharap film ini tidak hanya jadi tontonan saja, tetapi juga jerih lelah ketika mendoakan Vina agar mendapatkan keadilan dengan mengusut tuntas kasus pembunuhan tersebut.

Film "Vina: Sebelum 7 Hari" telah mulai ditayangkan di bioskop sejak 8 Mei 2024, dan dengan alur maju-mundur dalam cerita, penonton dengan mudah memahami kasus penganiayaan ini. 

Tentunya, film ini sukses membuat penonton terhanyut ke dalam cerita dan turut merasakan penderitaan Vina.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter