Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Voice of Baceprot: Dari Garut ke Panggung Internasional, Sorotan Forbes 30 Under 30 Asia 2024

Forbes 30 Under 30
Voice of Baceprot - SwaraWarta.co.id (Sumber: voiceofbaceprot)


SwaraWarta.co.id - Forbes 30 Under 30 adalah daftar yang dirilis oleh majalah Forbes untuk memberikan penghargaan kepada pemuda di bawah usia 30 tahun yang memiliki pencapaian karir yang luar biasa dan memberikan dampak signifikan terhadap sepuluh industri di seluruh dunia, dan Voice of Baceprot mendapatkannya.

Daftar ini terdiri dari 300 individu yang terbagi dalam sepuluh kategori, salah satunya adalah kategori Hiburan dan Olahraga.

Di dalam kategori ini, salah satu yang paling menarik perhatian adalah band metal asal Garut, Voice of Baceprot.

Voice of Baceprot (VoB) menjadi sorotan utama dalam kategori Hiburan dan Olahraga pada Forbes 30 Under 30 Asia 2024.

Band ini terdiri dari tiga wanita muda berbakat yaitu Marsya (vokal dan gitar), Widi (bass), dan Sitti (drum).

BACA JUGA: Pelatihan Vokal Modern: Strategi Inovatif dalam Kursus Menyanyi untuk anak berbakat


Mereka berhasil mencuri perhatian dunia dengan musik metal mereka yang kuat dan berenergi, serta pesan-pesan sosial yang mereka sampaikan melalui lagu-lagunya.

Karya mereka tidak hanya diterima dengan baik di Indonesia tetapi juga mendapatkan pengakuan internasional.

Keberhasilan VoB dalam masuk daftar Forbes 30 Under 30 Asia merupakan pencapaian yang luar biasa.

Ini menunjukkan bahwa band ini telah melampaui batasan-batasan geografis dan stereotip gender dalam industri musik yang sering kali didominasi oleh laki-laki.

Sejak dibentuk pada tahun 2014, VoB telah menunjukkan keberanian dan determinasi dalam menekuni genre yang jarang disentuh oleh band-band dari Indonesia, apalagi yang semua anggotanya perempuan dan berhijab.

Pada awal karirnya, VoB menghadapi banyak tantangan, termasuk kritik dan tekanan sosial dari lingkungan sekitar mereka.

Akan tetapi, semangat serta dedikasi mereka yang tinggi untuk dunia musik tidak pernah surut.

BACA JUGA: Berawal dari Les, Pemuda Asal Ponorogo Berhasil Buat Grup Musik Sendiri


Mereka tetap teguh pada keyakinan mereka bahwa musik adalah medium untuk mengekspresikan diri dan menyuarakan isu-isu penting.

Lagu-lagu mereka sering kali mengangkat tema-tema seperti pendidikan, perdamaian, dan kesetaraan gender, yang menginspirasi banyak orang, terutama generasi muda.

Salah satu hal yang membuat VoB unik adalah perpaduan antara musik metal yang keras dengan pesan-pesan positif dan inspiratif.

Mereka juga dikenal dengan gaya panggung yang enerjik dan penampilan yang karismatik.

Semua ini membuat VoB tidak hanya dikenal sebagai band musik tetapi juga sebagai ikon yang mewakili suara generasi muda yang berani dan progresif.

Pengakuan dari Forbes ini tidak hanya merupakan penghargaan bagi VoB tetapi juga bagi industri musik Indonesia secara keseluruhan.

Ini membuktikan bahwa musisi dari Indonesia memiliki potensi besar untuk bersaing di kancah internasional.

Keberhasilan VoB ini diharapkan dapat membuka jalan bagi lebih banyak musisi muda Indonesia untuk berani bermimpi besar dan mengejar karir di industri musik global.

Masuknya VoB dalam daftar Forbes 30 Under 30 Asia juga diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi perempuan muda di seluruh dunia,

menunjukkan bahwa tidak ada batasan dalam berkarya dan bahwa setiap orang memiliki hak untuk mengejar impian mereka, terlepas dari gender, latar belakang, atau pakaian yang mereka kenakan.

Secara keseluruhan, pencapaian VoB ini adalah bukti dari kerja keras, keberanian, dan ketekunan mereka dalam mengejar passion mereka.

Ini adalah kisah sukses yang membanggakan dan layak untuk dirayakan, tidak hanya oleh penggemar mereka di Indonesia tetapi juga oleh komunitas musik global.

Dengan terus berkembang dan berkarya, VoB akan terus menginspirasi dan memberikan dampak positif bagi banyak orang di seluruh dunia.***
Advertisement
Advertisement


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.