Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Wasit VAR asal Thailand Sivakorn Pu-udom Kembali Bertugas di Laga Indonesia Vs Irak

Wasit VAR asal Thailand Sivakorn Pu-udom Kembali Bertugas di Laga Indonesia Vs Irak
Wasit VAR asal Thailand yang akan bertugas dalam pertandingan Piala Asia U-23 antara Indonesia Vs Irak (Dok. Ist)


SwaraWarta.co.id - Sivakorn Pu-udom, seorang Wasit Asisten Video (VAR) dari Thailand, kembali terlibat dalam pertandingan Tim Nasional Indonesia U-23 di ajang Piala Asia U-23 2024

Dia akan bertugas sebagai asisten VAR saat Indonesia berhadapan dengan Irak dalam pertandingan perebutan posisi ketiga pada tanggal 2 Mei 2024 pukul 22.30 WIB.

Baca Juga:

Bikin Warganet Kesal, Ini Dia Weton Wasit Shen Yinhao

Sayangnya, setiap kali Sivakorn Pu-udom terlibat, Indonesia selalu kalah. Pada pertandingan pertama melawan Qatar.

Keputusan VAR Sivakorn Pu-udom memaksa wasit membatalkan keputusan awal yang memberikan hadiah tendangan bebas ke gawang Indonesia dan memberi Qatar penalti. 

Qatar berhasil mencetak gol dari penalti tersebut dan membuat Indonesia kalah 0-2. Keputusan kontroversial yang lain pada pertandingan melawan Uzbekistan 

Dimana keputusan tersebut membuat timnas Indonesia kehilangan gol yang seharusnya sah dan bisa merubah hasil pertandingan.

Meskipun begitu, penting bagi pertandingan untuk memiliki wasit yang netral dan adil, dan kita berharap Sivakorn Pu-udom akan menjalankan tugasnya dengan baik. 

Wasit utama pertandingan antara Indonesia dan Irak adalah Majed Mohammed Al Shamrani dari Arab Saudi. 

Baca Juga:

Hasil Semifinal Timnas Indonesia Vs Timnas Uzbekistan, Skor 0-2

Sementara itu, pelatih Timnas Uzbekistan U-23, Timur Kapadze, memuji penampilan Indonesia dalam pertandingan melawan Uzbekistan meskipun tim Uzbekistan lebih banyak menguasai bola. 

Keduanya sedang berjuang untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024. Oleh karena itu, banyak masyarakat yang berharap agar Timnas Indonesia kembali menang atas Irak



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter