Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

7 Fakta Keluarga Charlie Puth, Adiknya Juga Penyanyi Terkenal

Charlie Puth
Charlie Puth


SwaraWarta.co.id - Siapa yang tak kenal dengan Charlie Puth? Penyanyi solo asal Amerika ini ternyata memiliki dukungan penuh dalam bermusik dari keluarganya. Ibunya, Debra Puth, adalah guru musik pertamanya. 

Charlie Puth lahir pada 2 Desember 1991 dari pasangan Debra Puth dan Charles Puth. 

Sejak kecil, kedua orang tuanya sudah mendukung minat Charlie dalam bermusik dan bahkan menyekolahkannya di sekolah musik khusus.

Tak hanya Charlie, salah satu saudara kembarnya juga seorang penyanyi terkenal. Berikut ini beberapa fakta menarik tentang keluarga Charlie Puth yang mungkin belum Anda ketahui.

1. Lahir dari Orang Tua yang Mendukung Minat Bermusiknya

Charlie Puth, dengan nama asli Charles Otto Puth, lahir pada 2 Desember 1991 di Rumson, New Jersey. 

Ia adalah anak sulung dari tiga bersaudara, dengan adik kembar bernama Stephen Puth dan Mikaela Puth. 

Kecintaan Charlie pada musik sudah terlihat sejak kecil. Orang tuanya, Debra dan Charles, sangat mendukungnya dan mendorongnya untuk menempuh pendidikan di sekolah musik.


2. Belajar Piano dengan Ibunya Sejak Usia 4 Tahun

Debra Puth, yang juga seorang musisi, adalah guru musik pertama Charlie. Dia mulai mengajari Charlie bermain piano sejak usia 4 tahun. 

Untuk mendukung minat putranya dalam musik, Debra memasukkan Charlie ke pendidikan formal musik. 

Charlie bersekolah di Holy Cross School dan Forrestdale Middle School, kemudian lulus dari Rumson-Fair Haven Regional High School pada 2010.

Setelah itu, dia melanjutkan pendidikan di Manhattan School of Music dengan jurusan piano jazz dan studi klasik, dan lulus dari Berklee College of Music pada 2013. 

Awalnya, Charlie ingin menjadi pemain jazz, tetapi karena pengaruh orang tuanya yang menyukai musik pop, dia mulai mengembangkan minat pada musik pop.


Baca Juga : Voice of Baceprot: Dari Garut ke Panggung Internasional, Sorotan Forbes 30 Under 30 Asia 2024


3. Papa Charlie Puth Berprofesi sebagai Agen Properti

Charles Puth, ayah Charlie, berprofesi sebagai agen properti. Lahir pada 13 November 1957, Charles memulai kariernya sebagai konstruktor sebelum beralih menjadi agen properti. 

Charlie sering mengungkapkan rasa cinta dan hormatnya kepada kedua orang tuanya di media sosial, dan merasa beruntung memiliki ayah seperti Charles.

4. Mama Charlie Puth adalah Seorang Musisi

Debra Puth, ibunya, adalah seorang musisi yang berbakat. Lahir pada 14 September 1959, Debra menghabiskan masa remajanya di Matawan, New Jersey. 

Setelah menyaksikan perpisahan orang tuanya, dia pindah ke Bookdale dan bekerja untuk membiayai pendidikannya. 

Selepas kuliah, Debra bekerja di perusahaan televisi dan mengambil kursus piano. Kemudian, dia bekerja sebagai musisi, membuat musik untuk iklan, dan bekerja di HBO. 

Meskipun sukses di dunia musik, Debra tidak pernah memaksa anak-anaknya untuk mengikuti jejaknya, tetapi selalu mendukung minat mereka.

5. Adik Laki-Laki Charlie Puth Juga Seorang Penyanyi Terkenal

Stephen Puth, adik kembar Charlie, awalnya bekerja di sektor keuangan. Namun, dengan dukungan Charlie, dia mulai menulis lagu dan beralih karier menjadi penyanyi. 

Pada 2018, Stephen merilis single debutnya berjudul "Sexual Vibe" dan beberapa lagu lainnya, termasuk yang ditulis bersama Charlie. 

Pada Oktober 2020, Stephen merilis single berjudul "Whose Arms" yang berkolaborasi dengan penyanyi Sofia Reyes.


Baca Juga : Terkenal dengan Lagu Patah Hati, Ini Kilas Balik Guyon Waton : Grup Band Jawa Legendaris


6. Mikaela Puth: Si Bungsu yang Mengelola Karier Kakaknya

Mikaela Puth, saudara kembar Stephen, lahir pada 13 April 1994. Dia menempuh pendidikan bahasa Inggris dan Sosiologi di Gettysburg College sebelum menjadi road manager di Chazmanian Devil Touring. 

Mikaela juga bekerja di bidang pemasaran dan saat ini mengelola karier kedua kakaknya melalui Mickey P Management.

7. Adik Bungsunya Menikah Lebih Dulu

Mikaela Puth menikah dengan kekasihnya, Ian Ford, pada Juli 2022. Pernikahan ini menambah anggota baru dalam keluarga Charlie Puth dan menjadi momen bahagia bagi keluarga mereka.


Itulah beberapa fakta menarik tentang keluarga Charlie Puth. Dari fakta-fakta ini, kita bisa melihat bahwa Charlie tumbuh di tengah keluarga yang penuh dengan dukungan dan cinta, terutama dalam hal bermusik.

Advertisement
Advertisement


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.