Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Cara Mengatasi Rambut Rontok berlebihan dengan Bahan Alami dan Cepat : Terbukti Efektif

 

Ilustrasi rambut rontok
Ilustrasi rambut rontok
( Dok. Ist)

swarawarta.co.id - Cara mengatasi rambut rontok berlebihan dengan bahan alami dan cepat banyak diterapkan oleh semua kalangan terutama perempuan

Pasalnya Cara mengatasi rambut rontok berlebihan dengan bahan alami dan cepat tidak menimbulkan efek samping. 

Ragam Cara Mengatasi Rambut Rontok Berlebihan dengan Bahan Alami dan Cepat

Berikut ini sejumlah cara mengatasi rambut rontok berlebihan dengan bahan alami dan cepat yang terbukti efektif:

1. Lidah Buaya 

Lidah buaya terkenal akan khasiatnya untuk menyuburkan dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Manfaat itu didukung oleh kandungan vitamin A, D, serta zat besi dan protein di dalamnya.

Baca Juga: Manfaat Minyak Zaitun untuk Rambut, Rahasia Kilau Alami

Caranya, oleskan gel lidah buaya secara merata pada rambut dan kulit kepala. Lalu diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air hangat sampai bersih. Lakukan cara ini setiap hari secara teratur untuk hasil yang maksimal.

2. Minyak Zaitun 

Cara merawat rambut rontok juga bisa memanfaatkan minyak zaitun. Minyak zaitun mengandung vitamin A, C, D, E, dan K serta zat besi dan kalsium yang dapat mengurangi rambut rontok. 

Baca Juga: Cara Mengatasi Rambut Kering dan Rusak, Dijamin Berhasil

Caranya, oleskan minyak zaitun pada kulit kepala dan rambut secara merata dan pijat dengan lembut. Diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air bersih.

3. Santan 

Santan mengandung zinc, vitamin E, vitamin B6, kalium, dan fosfor yang membuat rambut lebih halus dan tidak mudah rontok. 

Caranya, oleskan santan ke seluruh permukaan rambut hingga kulit kepala. Diamkan selama 30 menit dan bilas menggunakan sampo serta air bersih.

4. Yoghurt 

Kandungan kalsium, vitamin D, kalium dan protein yang terdapat pada yoghurt dapat memberi nutrisi dan membantu menguatkan akar rambut. 

Baca Juga: Apa itu Toning Rambut? Ini Cara Melakukannya

Caranya, oleskan yoghurt tawar ke seluruh permukaan rambut dan pijat dengan lembut. Diamkan selama 5 menit dan bilas dengan air bersih.

3.Bawang dan Madu 

Cara merawat rambut rontok juga bisa menggunakan bawang dan madu. Bawang mengandung tinggi sulfur yang efektif mengurangi kerontokan rambut. 

Kamu hanya perlu campurkan air perasan bawang dan satu sendok makan madu. Oleskan di kulit kepala dan diamkan selama 2 jam. Lalu bilas dengan air bersih. Lakukan cara ini setiap hari untuk hasil yang maksimal.

4. Alpukat 

Alpukat adalah makanan sehat yang mengandung protein alami. Nutrisi tersebut dapat membantu meningkatkan kesehatan kulit kepala. 

Baca Juga: 7 Cara agar Rambut Tidak Mengembang, Cek Ini Biar Penampilan Kece

Caranya, hancurkan satu buah alpukat dan aplikasikan pada rambut serta kulit kepala. Pijat secara perlahan dan diamkan selama 15 sampai 20 menit. Lalu bilas dengan air bersih.

5 Jambu Biji 

Untuk membuat masker jambu biji, kita bisa menyiapkan satu buah jambu dan hancurkan dagingnya sampai bertekstur pasta. 

Tambahkan satu putih telur dan aplikasikan campuran itu pada rambut dan kulit kepala. Diamkan selama 40 menit dan bilas hingga bersih.

6. Teh Hijau 

Teh hijau mengandung epigallocatechin-3-gallate (EGCG) yang dapat meningkatkan pertumbuhan rambut. 

Caranya, seduh 2 kantong teh hijau dalam secangkir air. Biarkan sampai dingin dan aplikasikan ke seluruh rambut serta kulit kepala. Diamkan selama 60 menit dan bilas dengan air bersih.

Lakukan secara berulang hingga rambut rontok berkurang dengan sendirinya. Cara ini tidak akan berhasil jika dilakukan hanya sekali.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter