Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Cara Menghilangkan Wajah Belang, Perempuan Wajib Paham

 

Wajah belang
Wajah belang
( Dok. Ist)

swarawarta.co.id - Cara menghilangkan wajah belang dapat dilakukan dengan memanfaatkan sejumlah alternatif penting. 

Alternatif yang dilakukan bisa dengan memanfaatkan bahan alami ataupun produk obat

Ragam Cara Menghilangkan Wajah Belang

Berikut ini sejumlah cara menghilangkan wajah belang:

1. Gunakan produk eksfoliasi

Eksfoliasi dapat dilakukan sebagai cara menghilangkan belang di wajah karena mampu mengangkat sel kulit mati serta merangsang pertumbuhan sel kulit baru. Dengan begitu, warna kulit akan tampak lebih merata.

Baca Juga: Kandungan dan Manfaat Buah Tin Bagi Kesehatan Tubu

Untuk melakukan eksfoliasi, Anda bisa menggunakan produk skincare yang mengandung glycolic acid (AHA), salicylic acid (BHA), atau retinol. Jika Anda baru pertama kali Senggunakan produk eksfoliasi, pilihlah produk dengan konsentrasi bahan yang rendah.

2. Gunakan serum vitamin C

Cara mengatasi kulit belang di wajah juga bisa dengan menggunakan serum vitamin C. Vitamin ini dapat meratakan warna kulit dengan cara menghambat pembentukan tirosinase, yaitu enzim yang menghasilkan melanin.

Vitamin C juga berperan sebagai antioksidan yang dapat melindungi kulit dari efek radikal bebas, yaitu salah satu penyebab terjadinya kerusakan kulit serta warna kulit tidak merata.

3. Pakai Scrub Oatmeal dan Yoghurt

Anda bisa memanfaatkan bahan alami sebagai cara menghilangkan belang di wajah, contohnya scrub oatmeal dan yoghurt. Oatmeal bersifat antioksidan dan antiperadangan yang dapat membantu menenangkan kulit yang teriritasi, sedangkan yoghurt kaya akan asam laktat yang bisa mengangkat sel kulit mati.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah secara Alami

Kombinasi dari kedua bahan ini dapat membantu mencerahkan kulit wajah, termasuk mengatasi warna kulit yang tidak merata. Namun, gunakanlah scrub pada wajah dengan lembut agar tidak menyebabkan iritasi atau melukai kulit.

4. Pakai Masker Teh Hijau

Teh hijau dapat membantu memudarkan belang di wajah dengan cara mengurangi produksi melanin di kulit. Bahan alami ini juga kaya akan katekin yang dapat mengurangi peradangan, termasuk mengatasi jerawat.

Baca juga: Manfaat Daun Kelor untuk Wanita Mulai dari Meningkatkan Kesehatan hingga Kecantikan

Cara mengghilangkan belang di wajah dengan teh hijau cukup mudah, Anda hanya perlu merendam kantong teh hijau selama 3–5 menit, lalu keluarkan dan diamkan hingga dingin.

5. Gunakan Produk dengan Kandungan Licorice

Licorice (akar manis) dikenal sebagai tanaman herbal dengan banyak manfaat, tak terkecuali untuk kulit. Senyawa dalam licorice mampu menghambat kerja enzim tirosinase, sehingga warna kulit yang gelap dapat menjadi cerah kembali.

Untuk mendapatkan manfaat ini, Anda bisa menggunakan produk skincare yang mengandung licorice, seperti sabun cuci wajah, pelembap, maupun toner.

6. Oleskan Gel Lidah Buaya

Cara menghilangkan belang di wajah dengan lidah buaya didapatkan berkat kandungan aloin dan aoesin. Kedua kandungan tersebut dapat menghancurkan dan mencegah pembentukan melanin, sehingga warna kulit menjadi rata dan wajah tampak lebih cerah.

Baca Juga: 6 Manfaat Air Kelapa Hijau: Ternyata Salah Satunya dapat Menurunkan Tekanan Darah

Untuk menerapkannya, pertama-tama kupaslah kulit lidah buaya dan potong-potong dagingnya menjadi beberapa bagian. Lalu, oleskan gel dan daging lidah buaya ke kulit wajah yang belang selama beberapa kali dalam sehari.

Gimana sudah ada gambaran untuk mencoba?

Advertisement
Advertisement


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.