Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Diduga Tak Bisa Renang, Bocah 6 Tahun Tenggelam di Kolam Musi Rawas

Diduga Tak Bisa Renang, Bocah 6 Tahun Tenggelam di Kolam Musi Rawas
Pihak kepolisian saat melakukan olah TKP (Dok. Ist)


SwaraWarta.co.id - Seorang anak berusia 6 tahun bernama Aisyah Bilqis dinyatakan meninggal tenggelam di sebuah kolam renang di Musi Rawas. 

"Anak tersebut bernama Aisyah Balqis," kata Kasi Humas Polres Musi Rawas, AKP Herdiansyah, Sabtu (1/6). 

Diduga korban tidak bisa berenang dan tidak diawasi oleh orang tuanya saat bermain di kolam renang tersebut. 

Baca Juga:

Nelayan di Banyuwangi yang Dihantam Ombak Ditemukan Tewas

Aisyah datang ke kolam bersama rombongan sekolah dari TK dan orang tuanya pada Sabtu pagi. 

Saat orang dewasa yang lain merasa ada yang menggesek kaki mereka di dalam kolam renang, mereka menemukan Aisyah sudah tenggelam di dasar kolam dengan kedalaman 120 cm. 

"Ada pengunjung yang tersenggol dengan kakinya (korban)," kata dia.

Aisyah langsung dievakuasi ke Puskesmas Karya Sakti, namun setelah mendapatkan pertolongan selama 30 menit, Aisyah dinyatakan meninggal dunia. 

"Setelah diupayakan RJP selama 30 menit, lalu dilakukan pengecekan ulang. Namun korban dinyatakan meninggal dunia pada pukul 09.30 WIB di Puskesmas Karya Sakti," jelasnya

Pihak berwenang menduga bahwa korban lepas dari pengawasan orang tua dan pengelola kolam renang dan masih belum bisa berenang sehingga menyebabkan tragedi ini terjadi. 

Baca Juga:

Main Hujan, Balita di Bogor Terseret Arus

"Diduga korban lepas pengawasan dari orang tua dan pihak kolam renang. Korban yang belum bisa berenang pun tenggelam," katanya

Saat ini, jasad Aisyah telah dibawa pulang untuk dimakamkan di Dusun III, Desa Marga Sakti, Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Musi Rawas



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter