Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Ducati Harus Segera Ambil Keputusan: Siapa Pendamping Bagnaia Musim Depan?

Ducati Cari Pendamping Bagnaia
Francesco Bagnaia, Ducati - SwaraWarta.co.id (SwaraWarta)


SwaraWarta.co.id - Diberitakan, Manajer umum Ducati, Luigi Dall'Igna, menyatakan bahwa pihaknya akan segera mengumumkan siapa yang akan mendampingi Francesco Bagnaia di tim pabrikan utama untuk musim depan.

Hal ini disampaikan menyusul kabar bahwa salah satu pembalap incaran mereka, Jorge Martin, sudah merapat ke Aprilia untuk musim depan.

Dall'Igna mengakui bahwa memilih pendamping Bagnaia untuk musim depan bukanlah tugas yang mudah.

Oleh karena hal itu, mereka kini sedang bekerja keras untuk menentukan pembalap yang tepat.

Ia menambahkan bahwa menyelesaikan perjanjian ini memang tidak mudah, namun mereka sedang mengupayakannya dengan maksimal dan berharap bisa memberikan pengumuman sesegera mungkin, meskipun saat ini belum bisa memastikan kapan tepatnya pengumuman tersebut akan disampaikan.

BACA JUGA: Bocoran dari BKN, Kriteria Tenaga Honorer yang Sudah Pasti Diangkat PPPK 2024


Saat ditanya apakah performa membaik dari pembalap tim mereka saat ini, Enea Bastianini, yang finis di podium kedua di Sirkuit Mugello pada Minggu, 2 Juni, membuat keputusan semakin sulit, Dall'Igna menanggapi bahwa hal tersebut tidak mempengaruhi keputusan mereka.

Menurutnya, meskipun performa Bastianini membaik, hal ini tidak membuat mereka kesulitan dalam menentukan pilihan.

Di sisi lain, pembalap lain yang juga dirumorkan akan memperkuat tim pabrikan utama Ducati musim depan adalah Marc Marquez.

Namun, Marquez sendiri tidak banyak berbicara tentang nasibnya untuk musim depan. Saat ini, Marquez bergabung dengan tim satelit Ducati, Gresini Racing, dengan kontrak satu tahun yang akan habis pada akhir musim ini.

Marquez menyatakan bahwa keputusan siapa yang akan menjadi pendamping Bagnaia di Ducati musim depan masih menjadi tanda tanya besar.

Meskipun demikian, ia secara terang-terangan mengungkapkan keinginannya untuk mendapatkan motor versi terbaru, yang saat ini hanya dimiliki oleh tim pabrikan utama Ducati yang ditunggangi oleh Bagnaia dan Bastianini.

BACA JUGA: Antar Ayah Kandung, ABG di Bogor jadi Sasaran Begal


Meskipun menggunakan motor yang lebih lama, yaitu Desmosedici GP23, di Gresini, Marquez merasa sudah cocok dengan motornya, yang telah membawanya naik ke podium sebanyak tiga kali sejauh ini.

Marquez mengungkapkan bahwa ia merasa sangat nyaman dengan motornya, terutama setelah balapan di Jerez di mana ia merasa sudah menjadi bagian dari motornya. Ia juga menyadari bahwa di beberapa trek mereka menghadapi lebih banyak kesulitan, seperti di Le Mans dan Catalunya, terutama pada hari Jumat.

Namun, di Mugello, mereka memahami pentingnya kompetitif sejak hari pertama balapan.

Marquez menambahkan bahwa meskipun masih ada beberapa hal kecil yang perlu dipahami, ia sudah mengerti cara mengendarai motor tersebut serta cara membuat kecepatan balapan.

Meskipun belum semua aspek berjalan sempurna, ia merasa sudah memahami bagaimana caranya untuk tetap kompetitif dengan motor yang ada.***


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter