Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Tom Saintfiet Yakin Performa Terbaik Filipina di Laga Terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Indonesia

Indonesia vs Filipina
Persiapan Timnas Indonesia Menghadapi Filipina - SwaraWarta.co.id (Antara)


SwaraWarta.co.id - Pasca kekalahan 0-2 dari timnas Irak pada laga sebelumnya, Indonesia menatap laga berikutnya melawan Filipina.

Timnas Indonesia harus tetap waspada, meski di atas kertas, tim Garuda lebih diunggulkan

Pelatih timnas Filipina, Tom Saintfiet, jelas-jelas menunjukkan optimismenya dengan berkomitmen untuk menampilkan performa terbaik saat melawan Indonesia

dalam laga terakhir putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup F di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (11/6) pukul 19.30 WIB mendatang.

Meskipun rekornya melawan Indonesia hanya satu kemenangan dan tiga imbang dari delapan pertemuan sebelumnya, Saintfiet optimis timnya bisa tampil kompetitif.

BACA JUGA: Tersengat Kawat Listrik Tegangan Tinggi Milik Warga, Seekor Gajah Sumatera Mati di Tempat


Komitmen ini ia ungkapkan setelah timnya menelan kekalahan tipis 2-3 dari Vietnam pada laga kelima putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup F di Stadion Internasional My Dinh, Hanoi, Kamis (6/6) lalu.

Menurutnya, timnya seharusnya bisa meraih hasil seri melawan Vietnam, terutama setelah Kevin Ingreso menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-89.

Namun, gol dari Tuan Hai Pham pada menit ke-90+5 membuat timnya gagal mendapatkan poin tambahan.

Saintfiet menyatakan bahwa meski Indonesia adalah lawan yang kuat dan lapar akan kemenangan, Filipina akan tetap berusaha tampil maksimal.

Dia menegaskan bahwa timnya memiliki banyak serangan berbahaya dan hasil imbang adalah hasil yang paling masuk akal bagi mereka.

Saintfiet, seorang pelatih berusia 51 tahun asal Belgia, juga menyatakan keyakinannya bahwa timnya akan memberikan perlawanan sengit meski Indonesia sedang dalam performa yang bagus.

BACA JUGA: Rapat Anggaran, Anggota DPRD Luapkan Amarah ke Nadiem Makarim


Meskipun timnya saat ini berada di posisi juru kunci Grup F dengan hanya satu poin, dia tetap optimis bahwa Filipina memiliki potensi untuk memberikan kejutan di laga-laga mendatang.

Bagi timnas Indonesia, laga menghadapi tim Filipina ini merupakan laga krusial untuk memperpanjang napas menuju tahap kualifikasi Piala Dunia 2026 selanjutnya.***
Advertisement
Advertisement


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.