Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Mengenal Sosok Gloria Elsa, Perias Jenazah Gratis yang Membantu Keluarga Tak Mampu

Mengenal Sosok Gloria Elsa, Perias Jenazah Gratis yang Membantu Keluarga Tak Mampu
Potret Gloria Elsa yang merias jenazah (Dok. Ist)


SwaraWarta.co.id - Gloria Elsa Hutasoit adalah seorang make up artist yang memiliki hati yang besar dan berwawasan sosial. 

Ia memutuskan untuk memanfaatkan keahliannya dalam make up untuk merias jenazah. Menariknya, Gloria membuka jasa rias jenazah secara gratis.

Baca Juga:

Dian Burlian, Pengacara Viral yang Bawa Keadilan Bagi Masyarakat Tak Mampu

Ide ini muncul ketika Gloria mengalami kesulitan dalam membayar biaya jasa make up jenazah untuk anggota keluarganya yang telah meninggal. 

Ia menyadari bahwa tidak semua orang memiliki kemampuan finansial untuk membayar jasa make up jenazah yang tidak murah.

Tak lama setelah itu, Gloria memutuskan untuk membagikan keahliannya secara cuma-cuma untuk keluarga yang sedang berduka karena meninggalnya seseorang.

Ternyata, usahanya ini mendapatkan respon yang luar biasa positif. Dia menerima banyak telepon dari masyarakat yang membutuhkan jasanya dan bahkan ada juga yang ingin memberikan sumbangannya dalam bentuk make up bekas atau kedaluwarsa. 

Gloria pun menerima sumbangan dari siapa saja yang mau memberikan make up bekas untuk merias jenazah. 

Sejak mulai memulai kegiatan ini, Gloria sudah merias ratusan jenazah pada setiap bentuk dan tipe hingga kini. 

Baik yang meninggal dalam keadaan meninggalkan kesedihan pada keluarganya atau yang telah terkena penyakit, Gloria selalu membawa hasil akhir yang memuaskan. 

Ia mengaku senang bisa membantu merias jenazah dengan tampilan terbaik sesuai keinginan keluarga si almarhum.

Sebagai seorang yang memiliki hati yang berwawasan sosial, Gloria berharap bisa terus membantu masyarakat yang sedang berduka dengan keahliannya dalam bidang make up

Tidak hanya untuk keluarga yang kurang mampu saja, Gloria membuka jasanya untuk masyarakat yang ingin merias jenazah dengan hasil yang memuaskan. 

Baca Juga:

Inspiratif! Anggota Satlantas Polres Ponorogo Ajari Anak Difabel Bermain Reog

Sekalipun ia harus bekerja extra keras tanpa mendapatkan bayaran, bagi Gloria semua itu menjadi pengalaman dan juga rezeki yang diberikan oleh Tuhan untuknya.

Advertisement
Advertisement


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter