Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Manfaat Minyak Zaitun untuk Rambut, Rahasia Kilau Alami

 

Manfaat Minyak Zaitun untuk Rambut, Rahasia Kilau Alami
Manfaat minyak zaitun (Dok. Ist)

swarawarta.co.id - Minyak Zaitun untuk rambut memberikan manfaat cukup besar. 

Umumnya sejumlah orang memanfaatkan keberadaan minyak zaitun untuk rambut dengan tujuan melebatkan secara alami. 

Ragam Manfaat Minyak Zaitun untuk Rambut

Berikut ini sejumlah manfaat minyak zaitun untuk rambut yang bisa didapatkan:

1.Menjaga Kelembapan Rambut 

Minyak zaitun mengandung emolien yang dapat membantu mengunci kelembapan rambut. Ini menjadikannya cocok untuk semua jenis rambut, terutama rambut yang kering. 

Baca Juga: Cara Mengatasi Rambut Kering dan Rusak, Dijamin Berhasil

Minyak ini membantu menjaga kelembaban kulit kepala sehingga tidak cepat kering dan terkelupas.

2. Menambah Kilau Alami 

Rambut Olive oil dapat melindungi keratin rambut dan menghidupkan kilau alami pada rambut. Kandungan emolien di dalam olive oil diketahui mampu melindungi keratin rambut dari kerusakan, sehingga kilau alami rambut tetap terjaga.

Baca Juga: Apa itu Toning Rambut? Ini Cara Melakukannya

Selain itu, minyak alami ini kaya akan antioksidan yang mampu melindungi rambut dari paparan radikal bebas yang dapat menyebabkan rambut kusam dan kering.

3. Membantu Mengurangi Ketombe 

Minyak zaitun memiliki sifat anti-inflamasi dan antijamur. Oleh karena itu, minyak ini berguna untuk mengatasi masalah ketombe pada kulit kepala. 

Minyak alami ini dapat membantu membasmi jamur penyebab ketombe serta meredakan radang di kulit kepala akibat sering menggaruk.

4.Menumbuhkan Rambut 

Studi pada tikus menunjukkan bahwa minyak zaitun dapat membantu menstimulasi pertumbuhan rambut. Minyak zaitun juga dapat meningkatkan folikel rambut, sehingga rambut tumbuh lebih tebal. 

Baca Juga: 7 Cara agar Rambut Tidak Mengembang, Cek Ini Biar Penampilan Kece

Namun, masih dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk mengetahui potensi minyak zaitun untuk membantu menumbuhkan rambut pada manusia.

5. Mengatasi Rambut Mengembang 

Rambut mengembang (frizzy) dapat menjadi pertanda rambut rusak, karena kutikula rambut rusak dan kehilangan kelembapannya. 

Olive oil merupakan pelembap alami yang dapat membantu menjaga kelembapan kutikula rambut sehingga rambut tidak mudah kering dan mengembang.

6. Mengurangi Gejala Psoriasis pada Kulit Kepala 

Minyak zaitun dapat membantu meredakan gejala psoriasis kulit kepala seperti bercak merah bersisik dan rasa gatal pada kulit kepala. 

Baca Juga: Potongan untuk Rambut Mengembang, Terapkan Ini Biar Menawan

Pelembab alami ini dapat membantu melembutkan kerak tebal yang melekat pada kulit kepala, sehingga kerak pada kulit kepala tersebut dapat dengan mudah dihilangkan.

Banyaknya manfaat minyak zaitun untuk rambut membuat sejumlah orang berbondong-bondong mencari keberadaanya bahkan rela mengeluarkan uang dalam jumlah banyak sekaligus.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter