Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Seorang Bayi Perempuan di Jember Ditemukan dalam Ember Bekas Cat Tembok

Seorang Bagi Perempuan di Jember Ditemukan dalam Ember Bekas Cat Tembok
Penemuan bayi di dalam ember bekas cat (Dok. Ist)


SwaraWarta.co.id - Di Desa/Kecamatan Tempurejo, Jember, ada bayi perempuan yang ditemukan di halaman belakang rumah warga. 

Bayi itu masih sangat kecil dan diletakkan di dalam ember bekas cat tembok. Warga setempat yang bernama Holifah pertama kali menemukan bayi tersebut. 

Baca Juga:

Heboh! Seorang Bayi Dibuang di Depan Rumah Warga Blora

"Jadi awalnya, seorang warga setempat atas nama Holifah mendengar suara tangisan bayi di belakang rumahnya. Ternyata setelah dicek, ditemukan bayi yang diletakkan di dalam ember bekas cat tembok di bawah jendela rumah," kata Kapolsek Tempurejo AKP Heri Supadmo, Senin (10/6).

Awalnya, dia mengira suara tangisan bayi itu suara orang kencing, tapi setelah diperiksa ternyata ada bayi di dalam ember tersebut.

"Awalnya, Bu Holifah ini mengira itu adalah suara orang kencing, namun setelah disenter ke dalam ember bekas cat tembok itu, ia dikagetkan karena itu adalah bayi," imbuhnya.

Holifah langsung melaporkan penemuan bayi itu ke suaminya dan kemudian melapor ke polisi

Bayi itu kemudian dibawa ke Puskesmas Tempurejo dan keadaannya masih sehat. Bayi perempuan itu baru beberapa jam dilahirkan karena masih ada sisa ari-ari di bagian pusarnya.

"Setelah melapor pada kami, bayi tersebut langsung kita bawa ke Puskesmas Tempurejo. Alhamdulillah keadaan bayi masih sehat," ujar Heri.

Saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan untuk mencari tahu siapa yang membuang bayi tersebut. 

Mereka juga bekerja sama dengan para bidan setempat untuk mencari tahu ibu hamil siapa yang ada di wilayah tersebut. Bayi itu sekarang berada di tangan petugas medis untuk diperiksa dan dirawat.

 Baca Juga:

Pelaku Pembuang Bayi di Surabaya Belum Ditemukan, Ini Kata Polisi

"Bayi tersebut berjenis kelamin perempuan. Kalau usianya diperkirakan masih beberapa jam saja soalnya masih ada sisa ari-ari di bagian pusarnya," sambungnya.

Advertisement
Advertisement


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter