Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Tuliskan Kembali Dua Kutipan Kalimat Rafa yang Menunjukkan Kesannya Terhadap Objek Tersebut, Ini Jawabannya!

Tuliskan Kembali Dua Kutipan Kalimat Rafa yang Menunjukkan Kesannya Terhadap Objek Tersebut, Ini Jawabannya!
Dua Kutipan (Dok. Ist)


SwaraWarta.co.id - Rafa, seorang peserta perjalanan, merasa sangat terkesan dengan Pantan Terong di Kota Takengon, Aceh.

Dia mengungkapkan kesannya dengan sangat positif dalam dua kutipan kalimat. Dalam kutipan pertama, Rafa memberikan kesan bahwa pemandangan di Pantan Terong sangatlah indah dengan warna langit yang jingga, gunung yang kokoh, dan Danau Laut Tawar yang berkilauan. 

Baca Juga:

Ada Berapa Huruf Idgham Syamsiyah?

Meskipun ia harus bangun pagi buta, segala rasa lelahnya terbayar dengan keindahan alam yang luar biasa ini. 

Sedangkan dalam kutipan kedua, Rafa menyatakan bahwa Pantan Terong sangat cocok untuk berfoto. 

Tempat ini mempunyai banyak tempat untuk berfoto dengan latar yang menarik seperti ayunan di depan tulisan "Pantan Terong". 

Rafa merasa sangat senang karena dapat mengabadikan momen yang berharga di tempat ini.

Dua Kutipan Kalimat Rafa

Tuliskan Kembali Dua Kutipan Kalimat Rafa yang Menunjukkan Kesannya Terhadap Objek Tersebut, Ini Jawabannya!
Dua kutipan kalimat Rafa (Dok. Ist)

1. Wow, pemandangan di Pantan Terong benar-benar menakjubkan! Warna langit yang jingga, gunung-gunung kokoh, dan Danau Laut Tawar yang berkilauan membuat segala lelah terbayar dengan indahnya alam ini. Aku ingin kembali lagi dan lagi!"

2. "Tempat ini sungguh instagramable, ya! Ayunan di depan tulisan Pantan Terong dengan latar lembah yang memukau pasti bakal menghasilkan swafoto yang keren. Aku sangat senang bisa mengabadikan momen indah di sini!".

Baca Juga:

Contoh Maf'ul Bih yang Benar, Berikut Penjelasan Lengkapnya!

Cara Membuat Kutipan yang Bagus

Untuk menyampaikan pesan secara baik dan benar, diperlukan keterampilan menyusun kalimat yang efektif baik dalam komunikasi lisan maupun tulisan. Berikut adalah beberapa cara yang bisa membantu kamu menyusun kalimat dengan baik dan benar:

1. Pilihlah kata-kata yang tepat sesuai dengan konteks dan target audiens agar pesan mudah dipahami dan tidak terdapat ambiguitas.

2. Susunlah kalimat dengan susunan yang teratur dan logis, dimulai dari subjek yang jelas, predikat yang menggambarkan tindakan atau keadaan subjek serta tambahan objek atau informasi pendukung jika perlu.

3. Hindari kesalahan gramatikal dengan memperhatikan aturan tata bahasa seperti penggunaan tenses, kata kerja, subjek, objek, dan struktur kalimat lainnya.

Baca Juga:

Apa yang Dimaksud Konjungsi?

4. Jaga kepadatan kalimat dengan menghindari penggunaan kata-kata yang tidak perlu atau redundan. 

Pilihlah kata-kata yang memberikan dampak yang kuat tanpa mengorbankan makna.

5. Memperhatikan ritme dan aliran kalimat, panjang atau pendeknya kalimat untuk menciptakan variasi dalam pembacaan dan menyesuaikan gaya penulisan dengan konteks dan audiens agar pesan dapat tersampaikan dengan efektif.

6. Sesuaikan kalimat dengan konteks situasi dan tujuan komunikasi yang ingin dicapai, pilih gaya bahasa yang sesuai seperti formal, informal, persuasif, atau informatif serta perhatikan penekanan dan nada yang tepat agar pesan dapat diterima dengan baik.

Baca Juga:

Tips Membuat Komik Pendidikan 4 Kotak yang Mudah Digambar

Itulah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menyusun kutipan kalimat dengan baik dan benar.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter