ormalisasi yang tinggi dalam suatu organisasi menunjukkan seberapa banyak tugas dan jabatan diatur dengan standar yang jelas dan prosedur baku
SwaraWarta.co.id – Dalam dunia pemasaran, pendekatan classical conditioning sering digunakan untuk membentuk asosiasi antara merek atau produk dengan respons tertentu dari konsumen.
Salah satu contoh penerapan pendekatan ini dapat dilihat pada iklan perusahaan makanan cepat saji.
Perusahaan makanan cepat saji seringkali menggunakan gambar dan suara yang menyenangkan dalam iklan mereka.
ADVERTISEMENT
SCROLL TO RESUME CONTENT
Misalnya, mereka mungkin menampilkan adegan keluarga yang bahagia atau suara musik ceria ketika menampilkan produk mereka.
Dengan seringnya iklan tersebut ditayangkan, konsumen mulai mengaitkan gambar dan suara tersebut dengan rasa lapar dan keinginan untuk membeli produk makanan cepat saji dari merek tersebut.
Dalam pendekatan classical conditioning, pemasaran berupaya menciptakan asosiasi antara stimulus yang netral (misalnya, suara atau gambar menyenangkan) dan respons yang diinginkan (keinginan untuk membeli).
Dalam kasus iklan makanan cepat saji, stimulus menyenangkan (gambar dan suara) berfungsi untuk memicu respons berupa keinginan konsumen untuk membeli produk.
Setelah melihat iklan beberapa kali, konsumen menjadi “terkondisikan” untuk merespons stimulus tersebut dengan keinginan membeli produk dari perusahaan yang bersangkutan.
Jaminan sosial merupakan pilar penting dalam membangun kesejahteraan masyarakat. Negara bertanggung jawab untuk memberikan perlindungan…
Gaya belajar merupakan pendekatan individu dalam menerima, memproses, dan mengingat informasi. Pemahaman tentang gaya belajar…
Bagaimana Anda selama ini menjadi guru? Apakah Anda sudah memahami Experiential Learning dan menerapkannya? Pertanyaan…
Pandemi Covid-19 telah memaksa perubahan besar dalam kehidupan manusia di seluruh dunia. Respons pemerintah dan…
Artikel ini membahas kunci jawaban cerita reflektif Modul 2 PPG 2025 tentang pengalaman mengajar dan…
Pandemi Covid-19 telah memaksa perubahan besar dalam kehidupan masyarakat global. Perubahan ini, sebagian besar direncanakan,…