Swarawarta.co.id – Xiaomi Indonesia telah mencapai posisi terdepan di pasar ponsel pintar Indonesia pada kuartal pertama tahun 2025, dengan pangsa pasar sebesar 19 persen.
Berdasarkan data terbaru dari Canalys yang dirilis pada Mei 2025, Xiaomi memperpanjang tren positifnya sebagai pemimpin pasar sejak kuartal kedua 2024.
Menurut Wentao Zhao, Country Director Xiaomi Indonesia, kesuksesan ini didukung oleh produk-produk unggulan yang menjangkau berbagai segmen pasar.
ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT
Di segmen entry-level, Redmi A5 menawarkan keseimbangan optimal antara spesifikasi dan harga.
Di kelas mid-range, Redmi Note 14 Series mencuri perhatian konsumen dengan inovasi kamera, performa andal, dan desain yang memikat.
Sementara itu, di segmen flagship, Xiaomi 15 Series yang dikolaborasikan dengan Leica menghadirkan pengalaman fotografi profesional yang mumpuni.
”Keberhasilan ini tak lepas dari upaya kami memperluas jangkauan melalui jaringan penjualan yang solid dan merata di seluruh Indonesia, baik offline maupun online, demi menghadirkan pengalaman terbaik bagi konsumen,” ujar Wentao.
Xiaomi juga memiliki visi untuk membangun ekosistem cerdas terintegrasi yang menghubungkan berbagai aspek kehidupan digital konsumen.
Melalui produk AIoT, termasuk perangkat rumah pintar dan wearable device, Xiaomi berupaya memberikan pengalaman hidup yang lebih cerdas dan terintegrasi bagi penggunanya.
Dengan demikian, Xiaomi tidak hanya fokus pada ponsel pintar, tetapi juga pada pengembangan ekosistem yang lebih luas untuk memenuhi kebutuhan konsumen.