Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

3 Destinasi Terkini di Ngawi yang Sedang Populer dan Ideal untuk Healing

3 Destinasi Terkini di Ngawi yang Sedang Populer dan Ideal untuk Healing
Pesona kebun teh Jamus Ngawi (Dok. Istimewa)

SwaraWarta.co.id - Masyarakat Jawa Timur biasanya melakukan healing ke wisata Ngawi. Sebab di Ngawi terdapat wisata yang bervariasi dan ramah anak-anak

Ngawi sendiri dikenal sebagai Kota Bambu. Sebab mengandalkan keindahan alam seperti air terjun, perkebunan teh, dan taman wisata.

Rekomendasi Objek Wisata Paling Menakjubkan di Ngawi

Selain disebut sebagai Kota Bambu, Ngawi juga dijuluki sebagai Kota Keripik Tempe. Beberapa orang juga menyebut bahwa Ngawi memiliki penduduk lokal yang ramah.

Jadi, apa saja destinasi wisata di Ngawi yang cocok untuk dijelajahi bersama keluarga? Berikut pilihan lengkapnya!

1. Bukit Kerek

Menikmati keindahan terkini di Bukit Kerek menjadi pilihan banyak orang. Terlebih bukit Kerek termasuk destinasi wisata terbaru di Ngawi yang cukup bagus.

Dari puncak bukit, Kita bisa menikmati panorama memesona Sungai Bengawan Solo yang cukup memukau mata. Oleh karena itu, tidak heran jika wisata ini populer.

Spot foto Instagramable di sini menjadi daya tarik utama yang memikat hati pengunjung. Terlebih keindahan alamnya terpampang dengan nyata.

2. Kebun Teh Jamus 

Nikmati udara sejuk dan keindahan perkebunan teh di Kebun Teh Jamus, Ngawi. Udaranya yang segar membuat wisata ini cocok dikunjungi saat liburan.

Dengan ketinggian 800-1.200 mdpl, tempat ini tidak hanya memanjakan mata dengan panorama hijau tetapi juga memberikan edukasi tentang proses pembuatan teh.

Menariknya, setiap pengunjung bisa berburu spot foto yang tersedia di wisata ini. Dengan demikian momen liburan akan lebih berkesan dan menyenangkan.

3. Wisata Baru Jonggol

 Watu Jonggol di Ngawi merupakan wisata yang ditandai oleh patung naga raksasa. Oleh karena itu, wisata ini cukup populer di kalangan masyarakat.

Terletak di kaki Gunung Lawu, destinasi wisata terbaru ini menampilkan batu-batu besar yang alami tertutup tanah. Dengan demikian, wisata ini cocok untuk healing.

Keberadaan kolam renang dengan mata air alami menjadi daya tarik utama yang memikat hati para wisatawan. Oleh karena itu, tidak heran jika wisata ini ramai peminat.

Sederet destinasi terbaik Ngawi ini bisa menjadi pilihan ideal untuk healing atau sekadar melepas penat. Terlebih udara di Ngawi masih terbilang sejuk dan asri. 

 Dengan begitu banyak opsi wisata di Ngawi, pertanyaannya adalah, destinasi mana yang akan menjadi kunjungan pertamamu bersama dengan keluarga tercinta?



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter