5 Tempat Makan Legendaris di Sidoarjo yang Wajib Dicoba, Enak dan Murah Abis

Redaksi SwaraWarta.co.id

- Redaksi

Tuesday, 5 December 2023 - 10:00 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Tahu telur Cak Sodiq  kuliner legendaris di Sidoarjo

SwaraWarta.co.id Sidoarjo adalah salah satu kota di Jawa Timur yang terkenal dengan berbagai kuliner khasnya. Kota yang berbatasan dengan Surabaya ini memiliki banyak tempat makan yang menawarkan cita rasa dan harga yang terjangkau. 

ADVERTISEMENT

ads.

SCROLL TO RESUME CONTENT

Jika anda sedang berkunjung ke Sidoarjo atau tinggal di sekitarnya, tidak ada salahnya untuk mencoba beberapa destinasi kuliner legendaris di Sidoarjo yang enak dan murah berikut ini.

Lontong Kikil Sapi Pak Madekan

Lontong kikil sapi Pak Madekan adalah kuliner legendaris di Sidoarjo yang sudah ada sejak tahun 1980. Tempat ini menyajikan lontong kikil sapi yang kaya akan rempah-rempah dan bumbu. 

Lontong kikil sapi adalah hidangan yang terdiri dari lontong, kikil sapi (kulit dan jaringan ikat sapi), dan kuah santan yang bercampur dengan cabai, bawang merah, bawang putih, kunyit, jahe, lengkuas, daun salam, dan daun jeruk. Kuah santan ini memiliki rasa yang gurih, pedas, dan sedikit asam.

Lontong kikil sapi Pak Madekan sangat populer di kalangan masyarakat Sidoarjo karena rasanya yang enak dan menghangatkan. 

Harga satu porsi lontong kikil sapi di sini adalah Rp24.000, sedangkan lontongnya dihargai Rp4.000. Alamat Lontong Kikil Sapi Pak Madekan berada di Wonocolo Raya Nomor 37, Taman, Sidoarjo.

Baca Juga :  Istana Cipanas, 7 Keunikan, serta Sejarah Panjangnya

Mie Gajah Mada

Mie Gajah Mada adalah salah satu kuliner legendaris di Sidoarjo yang sudah berdiri sejak tahun 1970. Tempat ini menyajikan mie ayam yang lezat dan menggugah selera. 

Mie ayam di sini dibuat dengan resep khusus yang menggunakan bumbu rempah-rempah yang harum dan gurih. Selain itu, mie ayam di sini juga disajikan dengan kuah kaldu ayam yang segar dan nikmat.

Selain mie ayam, Sobat papers juga bisa memesan menu tambahan seperti mie ayam jamur, mie ayam bakso, atau mie ayam dengan babat dan otot. 

Menu tambahan ini bisa menambah kelezatan dan kekayaan rasa dari mie ayam. Harga menu di sini sangat terjangkau, mulai dari Rp10.000 hingga Rp15.000 per porsi. Alamat Mie Gajah Mada berada di Jalan Gajah Mada Gg. Pandean I Nomor 1, Sidoarjo.

Soto Ayam Lamongan Cak Har

Soto ayam Lamongan Cak Har adalah kuliner legendaris di Sidoarjo yang sudah berjalan sejak tahun 1978. 

Tempat ini menyajikan soto ayam Lamongan yang merupakan hidangan yang terdiri dari nasi, ayam suwir, bihun, kentang goreng, telur rebus, seledri, bawang goreng, dan kuah kaldu ayam yang bening dan harum. 

Soto ayam Lamongan Cak Har memiliki rasa yang enak dan segar. Ayam suwir yang empuk dan gurih, kentang goreng yang renyah, telur rebus yang padat, dan kuah kaldu ayam yang bening dan harum membuat soto ayam ini menjadi salah satu favorit masyarakat Sidoarjo.

Baca Juga :  Rekomendasi Merk Keju Edam untuk Kastengel Lebaran

Soto ayam Lamongan Cak Har juga menyediakan berbagai macam sambal yang bisa Sobat papers pilih sesuai dengan selera. 

Ada sambal kacang, sambal tomat, sambal kecap, dan sambal terasi. Harga satu porsi soto ayam Lamongan Cak Har adalah Rp18.000. Alamat Soto Ayam Lamongan Cak Har berada di Jalan Raya Gedangan Nomor 2, Gedangan, Sidoarjo.

Tahu Telur Cak Sodiq

Tahu telur Cak Sodiq adalah kuliner legendaris di Sidoarjo yang sudah beroperasi sejak tahun 1976. Tempat ini menyajikan tahu telur yang merupakan hidangan yang terbuat dari tahu dan telur yang digoreng bersama-sama hingga berbentuk seperti dadar. 

Tahu telur ini kemudian disajikan dengan kentang goreng, tauge kukus, lontong, acar timun dan wortel, dan kuah kacang yang manis dan gurih.

Tahu telur Cak Sodiq memiliki rasa yang lezat dan unik. Tahu dan telur yang digoreng bersama-sama membuat teksturnya menjadi renyah di luar dan lembut di dalam. 

Kuah kacang yang melimpah membuat rasanya menjadi lebih manis dan gurih. Harga satu porsi tahu telur di sini adalah Rp16.000 untuk versi dengan telur dan Rp13.000 untuk versi tanpa telur. 

Baca Juga :  11 Wisata Murah Meriah di Jombang yang Lagi Viral Jelang Akhir Tahun

Alamat Tahu Telur Cak Sodiq berada di Jl. Wijaya Kusuma No. 86, Sekardangan, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo.

Sego Tabokan

Sego Tabokan adalah kuliner legendaris di Sidoarjo yang berasal dari tradisi masyarakat Madura. Sego Tabokan adalah hidangan yang terdiri dari nasi, lento (kue yang terbuat dari tepung kacang hijau), tempe goreng, sambal, dan sayur lodeh (kuah santan yang berisi kacang panjang, rebung muda, dan gambas). 

Sego Tabokan memiliki rasa yang sederhana namun nikmat. Lento, tempe, dan sambal memberikan rasa yang gurih dan pedas, sedangkan sayur lodeh memberikan rasa yang segar dan santan.

Sego Tabokan sangat cocok untuk Sobat papers yang ingin mencicipi kuliner khas Madura yang ada di Sidoarjo. 

Harga satu porsi Sego Tabokan sangat terjangkau, hanya Rp5.000 hingga Rp6.000. Alamat Sego Tabokan berada di Jalan Raya Saimb Nomor 1, Sidoarjo.

Demikianlah artikel tentang 5 Tempat Makan Legendaris di Sidoarjo yang Wajib Dicoba, Enak dan Murah Abis. 

Semoga artikel ini bermanfaat dan menginspirasi Sobat untuk mencoba kuliner-kuliner lezat di Sidoarjo. Selamat mencoba dan selamat menikmati! 

Berita Terkait

Cara Membuat Kuah Bakso yang Sedap, Auto Bikin Lapar!
Tanggapan PT Garuda Mengenai John yang Lahir dan Mendapat Fasilitas Penerbangan Geratis
Rekomendasi Sate Terenak di Jakarta, Dijamin Bikin Nagih
Mama Kimchi Jogja, Pusat Kuliner Korea Ramah Mahasiswa
Beauty Lux Jogja: Klinik Kecantikan Terbaik di Yogyakarta
Honabelle: Cita Rasa Brownis Panggang Premium Nomor 1 di Yogyakarta
Misteri Kamar Nyi Roro Kidul di Hotel Ambarukmo: Dari Keindahan Hingga Cerita Mistis
Alsha Tour, Pilihan Perjalanan Umroh Aman dan Nyaman

Berita Terkait

Saturday, 27 July 2024 - 07:25 WIB

Cara Membuat Kuah Bakso yang Sedap, Auto Bikin Lapar!

Saturday, 27 July 2024 - 07:22 WIB

Tanggapan PT Garuda Mengenai John yang Lahir dan Mendapat Fasilitas Penerbangan Geratis

Sunday, 21 July 2024 - 19:05 WIB

Rekomendasi Sate Terenak di Jakarta, Dijamin Bikin Nagih

Friday, 19 July 2024 - 10:44 WIB

Mama Kimchi Jogja, Pusat Kuliner Korea Ramah Mahasiswa

Thursday, 18 July 2024 - 19:05 WIB

Beauty Lux Jogja: Klinik Kecantikan Terbaik di Yogyakarta

Berita Terbaru

Cara Membuat Kuah Bakso yang Sedap

kuliner

Cara Membuat Kuah Bakso yang Sedap, Auto Bikin Lapar!

Saturday, 27 Jul 2024 - 07:25 WIB