Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

5 Wisata Hits di Temanggung yang Menarik untuk Dikunjungi saat Liburan

5 Wisata Hits di Temanggung yang Menarik untuk Dikunjungi saat Liburan
Pesona Embung Kledung (Dok. Istimew)


SwaraWarta.co.id - Jika kamu ingin berlibur ke kabupaten Temanggung, kamu bisa menikmati view gunung yang indah.

Di Temanggung terdapat dua gunung, yaitu Sindoro dan Sumbing. Sehingga udara di daerah ini cukup dingin karena letaknya di dataran tinggi, berkisar antara 20-30 derajat celsius.

Rekomendasi Wisata Hits di Temanggung yang Cocok untuk Liburan 

Di Temanggung, kamu bisa menemukan banyak tempat wisata yang menawarkan view gunung yang menakjubkan. Berikut beberapa tempat wisata di Temanggung yang bagus:

1. Embung Kledung

Embung Kledung Tempat ini memiliki kolam besar untuk menampung air hujan. Selain itu, kamu juga bisa menikmati pemandangan alam yang indah di sini. 

Untuk bersantai, kamu bisa berkemah atau camping dengan menyewa tenda yang ada. Suhu udaranya tidak terlalu dingin yang ekstrem, sehingga aman untuk anak-anak. 

Kamu cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 untuk masuk ke tempat ini. Fasilitasnya juga sudah lengkap mulai dari beragam warung makan hingga toilet.

2. Wisata Alam Posong

Wisata Alam Posong berada di Desa Tlahab, Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung. Kamu bisa menikmati panorama alam yang memukau di tempat ini.

Wisata Alam Posong juga menjadi destinasi favorit para wisatawan yang senang berburu foto Milky Way sambil menikmati matahari terbit. 

Tiket masuk Wisata Alam Posong sekitar Rp 20.000 dengan fasilitas yang lengkap dan jam operasional dari jam 09.00-17.00 WIB.

3. Curug Surodipo

Curug Surodipo memiliki lima tingkatan air terjun, dengan jarak sekitar 50 meter antara tingkat satu dan tingkat lainnya. 

Kamu bisa menikmati kecantikan air terjun ini dari jarak jauh, sambil bersantai di atas batu-batu yang tersebar di puncak bukit. 

Lokasi air terjun ini terletak di Desa Tawangsari, Kecamatan Wonoboyo, Kabupaten Temanggung dan pengunjung dikenakan tiket masuk seharga Rp 4.000 per orang. 

4. Kledung Park 

Kledung Park merupakan tempat wisata berupa cafe, resto, camp resort dan villa. Jenis camping yang disediakan antara lain adalah VIP Camp, Campervan, Camp Reguler.

Harga vila di tempat ini juga cukup beragam, sehingga Kamu bisa berkunjung ke tempat ini mulai jam 09.00-21.00 WIB.

5. Pikatan Waterpark 

Pikatan Waterpark mengajak pengunjung untuk berenang dengan air asli dari pegunungan sekitar yang dingin dan jernih. 

Selain itu, kamu bisa menikmati pemandangan alam yang indah di tempat ini. Tiket masuk Pikatan Waterpark adalah Rp 20.000 dengan fasilitas kolam dewasa dan anak-anak. 

Jika kamu tidak membawa perlengkapan berenang, tempat ini juga menyediakan lengkap dan terjangkau. Jam buka setiap hari pukul 08.00-16.00 WIB.

Berbagai destinasi wisata hits di Temanggung tersebut sangat menarik untuk dikunjungi. Terlebih fasilitas yang tersedia cukup beragam.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter