Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Buruan Daftar! Kementerian Agama Telah Membuka Seleksi Media Center Haji 2024

Kementerian Agama Telah Membuka Seleksi Media Center Haji 2024
Staf Khusus Menteri Agama Wibowo Prasetyo.


SwaraWarta.co.id - Kementerian Agama telah membuka tirai seleksi Media Center Haji (MCH) untuk musim haji yang begitu dinanti, yakni pada tahun 1445 H/2024 M.

Proses pendaftaran yang cerdas dan efisien dapat diakses secara daring melalui aplikasi Pusaka, yang dapat dengan mudah diunduh melalui Play Store dan App Store, khususnya pada menu "Seleksi MCH 2024".

Jangan sampai kelewatan momen ini, karena pendaftaran dibuka mulai tanggal 29 Desember 2023 hingga 7 Januari 2024.

Dalam suasana yang penuh kebahagiaan ini, Staf Khusus Menteri Agama, Wibowo Prasetyo, memberikan sambutan di Jakarta pada Jumat (29/12/2023).

Dengan penuh antusias, ia menyatakan, "Seperti tahun-tahun sebelumnya, kami mengundang rekan-rekan di dunia media dan humas Kemenag untuk bergabung sebagai bagian integral dari MCH dalam penyelenggaraan ibadah haji 1445 H/2024 M."

Media Center Haji, atau yang kerap disingkat sebagai MCH, bukan sekadar pusat kegiatan peliputan. Lebih dari itu, MCH menjadi sentral informasi, tempat publikasi, dan jendela yang menghadirkan gambaran utuh tentang seluruh rangkaian kegiatan ibadah haji.

Tidak hanya di Tanah Air, tetapi juga di Tanah Suci, Arab Saudi. Dengan demikian, MCH menjadi sumber daya utama bagi masyarakat yang ingin memahami secara mendalam seluk-beluk penyelenggaraan ibadah haji.

Wibowo memaparkan bahwa seleksi MCH akan melibatkan peserta dalam empat tahap uji kompetensi yang ketat.

Tahap pertama adalah seleksi administrasi, diikuti oleh paparan program yang informatif. Proses selanjutnya mencakup uji CAT (Computer Assisted Test) yang memadukan teknologi dengan pengetahuan, dan tahap puncaknya adalah wawancara yang melibatkan kebijaksanaan dan keterampilan interpersonal.

"Para peserta yang berhasil melewati seleksi administrasi akan diundang oleh Biro Hubungan Masyarakat, Data, dan Informasi (Biro HDI) Kemenag untuk mengikuti sesi paparan program," ungkap Wibowo.

Sementara itu, seleksi CAT dan wawancara akan digelar oleh Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah, seiring dengan seleksi PPIH Arab Saudi dari unsur lainnya. Ini adalah kesempatan emas untuk menjadi bagian dari kelompok yang berperan aktif dalam menghantarkan informasi ibadah haji kepada masyarakat luas.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter