Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Cocok jadi Aktivitas Penyelaman, Ini Deretan Wisata Bawah Laut yang Punya Pemandangan Memukau


Raja Ampat merupakan salah satu wisata bawah laut yang memukau
Indonesia membuat sejumlah wisata bawah laut yang cukup beragam.
( Dok. Istimewa)


SwaraWarta.co.id - Pecinta aktivitas penyelaman sangat cocok jika mengunjungi wisata bawah laut. 

Dengan mengunjungi wisata bawah laut, Kamu bisa leluasa melakukan sejumlah olahraga air. 

Di Indonesia terdapat sejumlah wisata bawah laut yang tersebar di berbagai wilayah mula dari Sabang hingga Merauke. 

Daftar Wisata Bawah Laut dengan Pesona Memukau

Untuk mengunjungi wisata bawah laut, Kamu bisa mengunjungi sejumlah lokasi atau tempat berikut ini:

1. Raja Ampat

Terletak di Barat Raja Ampat terkenal sebagai salah satu destinasi wisata bawah laut yang paling populer di Indonesia dan di dunia. 

Destinasi ini menawarkan keindahan alam bawah laut yang luar biasa, dengan biota laut yang unik dan beragam, dan juga kekayaan terumbu karang yang belum tercemar. 

2. Taman Nasional Bunaken, 

Terletak di Sulawesi Utara Taman Nasional Bunaken menawarkan pengalaman menyelam yang tak terlupakan dengan kekayaan terumbu karangnya yang indah dan beragam. 

Destinasi ini menawarkan lebih dari 400 jenis terumbu karang dan 3.000 jenis ikan berwarna-warni yang berenang di antara terumbu karang, serta jarak pandang dari air yang sangat jernih dan biru hijau.

3. Wakatobi

Terletak Sulawesi Tenggara Wakatobi dikenal sebagai salah satu destinasi wisata bawah laut terbaik di Indonesia, dengan kekayaan kehidupan laut yang banyak dan memukau.

 Destinasi ini juga menyediakan lokasi menyelam yang luar biasa, dengan 39 spot menyelam dan tingkat keanekaragaman hayati bawah laut yang tinggi.

4. Kepulauan Seribu

Kepulauan seribu terletak di Jakarta Kepulauan Seribu terletak di wilayah Jakarta, menawarkan keindahan alam bawah laut yang menakjubkan, serta menarik bagi para penyelam untuk mengeksplorasi biota laut yang kaya dan unik. 

Destinasi ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk berbagai jenis kegiatan wisata bawah laut, seperti snorkeling, atau diving.

5. Bali Barat National Park, Bali 

Bali Barat National Park menyimpan keindahan alam bawah laut yang tak kalah menakjubkan. 

Destinasi ini menawarkan berbagai jenis keanekaragaman hayati laut, seperti terumbu karang, ikan, udang, kepiting dan hewan laut lainnya yang hidup bebas di sekitar kawasan ini.

6 Pulau Weh, Aceh Pulau Weh

Pulau Weh terletak di Aceh, adalah destinasi wisata bawah laut yang menarik bagi para penyelam, dengan kekayaan kehidupan laut yang melimpah dan terumbu karang yang indah dan unik.

 Selain itu, Pulau Weh adalah lokasi yang sempurna untuk melakukan snorkeling, melihat pemandangan bawah laut yang menakjubkan dengan warna air yang sangat jernih dan biru hijau.

7. Taka Bonerate

Taka Bonerate terletak di Sulawesi Selatan, Taka Bonerate adalah kawasan tepian laut yang terkenal dengan keindahan terumbu karangnya yang indah dan beragam, serta keunikan kehidupan laut seperti hiu paus yang populer. 

Destinasi ini juga dilengkapi dengan kemampuan untuk melakukan menyelam dan snorkeling di lokasi yang sudah dipersiapkan.

Itulah beberapa destinasi wisata bawah laut yang sangat indah dan memukau yang bisa Anda kunjungi di Indonesia. 

Semua destinasi ini menawarkan keunikan tersendiri dan tentunya akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi para wisatawan yang ingin mengunjunginya.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter