Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Ganjar Pranowo Siap Berikan Insentif Kepada Ponpes dan Guru Agama

Ganjar Sambangi Ponpes di Bekasi
Ganjar Beri Insentif Guru Agama dan Ponpes Bila Terpilih-SwaraWarta.co.id (Sumber: Sahabat Ganjar)


SwaraWarta.co.id - Ganjar Pranowo menunjukkan kepepeduliannya terhadap guru agama serta pondok-pondok pesantren yang mengajari ilmu agama.

Karena hal itulah, Ganjar Pranowo, sebagai calon presiden nomor urut 3, berkomitmen memberikan perhatian kepada guru agama dan pondok pesantren dengan memberikan insentif untuk meningkatkan kualitas pendidikan nasional.

Dalam kunjungannya ke Pondok Pesantren Modern Sirojul Munir di Kota Bekasi, Jawa Barat, beliau menegaskan bahwa program yang sudah berhasil akan dipertahankan, sesuai masukan dari masyarakat dan kiai, demi mewujudkan pemerataan pendidikan yang lebih baik.

Ketika berdialog dengan Pimpinan Pondok Pesantren, Kiai, dan Ulama, Ganjar Pranowo juga menerima masukan mengenai kesejahteraan guru agama.

"Ia menerima masukan dari Kiai terkait perhatian terhadap guru agama, termasuk guru di Madrasah, mengingat UU di Pondok Pesantren sudah mengakomodir hal tersebut," ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Ganjar Pranowo juga mengajukan permohonan kepada Pimpinan Pondok Pesantren, Kiai, dan Ulama untuk turut serta menciptakan atmosfer Pemilu 2024 yang tenang dan damai.

"Selalu saya ingatkan, debat sudah dimulai, masyarakat sudah bisa menilai. Oleh karena itu, mari kita hindari menyebarkan cerita-cerita negatif seperti hoaks dan menghindari isu yang bisa merusak hubungan antar golongan dan suku agama," ungkapnya.

Baginya, pesta demokrasi seharusnya dirayakan dalam suasana penuh kegembiraan dan kedamaian, di mana tidak ada saling cela atau mencemooh pasangan calon lainnya.

"Ayo kita lebih fokus mendengarkan suara rakyat, memahami masalah yang ada, dan memastikan bahwa setiap orang dapat memilih berdasarkan track record dan preferensinya, serta mendidik para pemilih dengan bijak," ucapnya.

KPU RI telah mengumumkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden yang akan berpartisipasi dalam Pemilihan Umum Presiden 2024, yaitu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Selain itu, KPU juga telah menetapkan periode kampanye dari 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, dengan pemungutan suara yang dijadwalkan pada tanggal 14 Februari 2024.

Janji Ganjar kepada guru agama serta pesantren merupakan bagian dari visi-misinya bila dirinya terpilih.***


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter