Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Jadi Sorotan Usai Debat Cawapres, Nama Gibran Trending dengan Tagar #GibranMembooming

 

Tagar gibranmemboomibg mendadak viral di aplikasi X
Usai debat cawapres pilpres 2024, nama Gibran populer dengan Tagar #gibranmembooming
( Dok. Istimewa)


SwaraWarta.co.id
- Gibran Rakabuming Raka, cawapres nomor urut 03, menunjukkan kemampuannya dalam debat Cawapres 2024 pada Jumat (22/12/2023). 

Penampilan Gibran langsung menjadi perbincangan di media sosial (Medsos) X (sebelumnya dikenal dengan nama Twitter) dan menjadi trending topic nomor satu pada Sabtu (23/12/2023) dengan tagar #GibranMembooming yang memuji penampilannya.

Meskipun berhadapan dengan peserta debat Pilpres 2024 yang lebih senior seperti Cawapres Nomor Urut 03, Mahfud MD, dan Cawapres Nomor Urut 01, Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin atau Gus Imin, Gibran Rakabuming Raka tetap tampil percaya diri di seluruh sesi debat. 

Data dari Indonesia Indikator menunjukkan mayoritas warganet mengapresiasi penampilan Gibran sepanjang debat, dengan sekitar 33 persen warganet memberikan pujian positif.

Dalam beberapa sesi, Gibran berhasil membuat Mahfud MD dan Cak Imin kesulitan dalam menjawab pertanyaan. 

Contohnya, saat Gibran bertanya kepada Mahfud MD tentang carbon storage dan kepada Cak Imin tentang isu SGIE.

Gibran juga sempat mengkritisi kekonsistenan Cak Imin dalam hal IKN dan bahkan menyindir bahwa Cak Imin telah memotong tumpeng di IKN. 

"Saya ingat sekali Gus Muhaimin ini dulu sempat meresmikan dan potong tumpeng di IKN. Ini gimana gak konsisten. Dulu mendukung sekarang gak mendukung karena jadi calon wakilnya pak Anies yang mengusung perubahan," kritik Gibran.

Penutupan debat juga mendapat apresiasi dari warganet, di mana Gibran mengungkapkan kebanggaannya karena dapat berpartisipasi bersama sosok Ketua Umum sekelas Cak Imin atau Mahfud MD.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter