Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Jelang Debat Capres 2024, Jalan Di Depan KPU Ditutup

Jelang Debat Capres 2024, Jalan Di Depan KPU Ditutup
Penutupan jalan di depan KPU jelang Debat Capres 2024 (Dok. Istimewa)


SwaraWarta.co.id - Polisi mulai menutup Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat jelang debat perdana Capres 2024 di Kantor KPU.

Dimana debat ini nantinya akan digelar pada pukul 19.00 WIB. Hal ini dilakukan demi kenyamanan dan keamanan selama debat berlangsung. 

Penutupan jalan di depan KPU juga telah dikonfirmasi langsung oleh Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro pada hari Selasa, (12/11)

Beberapa personel pengamanan sudah mengatur lalu lintas dan kendaraan di sekitar gedung KPU sehingga lalu lintas berjalan lancar. 

TNI, Polri, dan personel dari Pemprov DKI Jakarta bersiap menjaga di depan Gedung KPU RI. 

Polisi menerjunkan 2.120 personel gabungan untuk mengamankan debat perdana Calon Presiden. 

"Jumlah personel gabungan yang akan melakukan pengamanan pelaksanaan debat perdana Calon Presiden berjumlah 2.120 personel" ungkapnya.

"Pengamanan gabungan ini terdiri dari TNI, Polri dan instansi terkait," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro 

KPU telah membuat tata tertib bagi pendukung pasangan calon, di antaranya, jumlah pendukung dibatasi dan hanya undangan yang bisa masuk tanpa membawa alat peraga kampanye.

Agar acara debat dapat berlangsung dengan nyaman, para tim pendukung harus mematuhi peraturan yang berlaku.

Debat Capres 2024 menjadi salah satu momen yang ditunggu oleh banyak orang. Mengigat pesta demokrasi akan berlangsung pada bulan Februari mendatang.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter