Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Kebun Mawar Situhapa Garut: Menikmati Bunga Warna-Warni dan Lanskap Hijau

Kebun Mawar Situhapa
Kebun Mawar Situhapa, Garut-SwaraWarta.co.id (Sumber: Pribadi)


SwaraWarta.co.id - Kebun Mawar Situhapa di Garut, Jawa Barat, merupakan sebuah surga tersembunyi yang menggoda dengan keindahan alam dan nuansa pedesaan Eropa yang memikat.

Terletak di ketinggian 1100 meter di atas permukaan laut, destinasi ini menjadi daya tarik para pelancong sejak tahun 2012, menawarkan pengalaman liburan yang unik di tengah pemandangan pegunungan yang memukau.

Gunung Cikuray, Gunung Papandayan, Gunung Talaga Bodas, dan gunung-gunung indah lainnya, sering dijuluki sebagai "Swiss van Java" karena kemiripan pemandangannya dengan Pegunungan Alpen.

Kebun Mawar Situhapa, dengan luas lima hektar, menjadi destinasi yang luar biasa dengan koleksi mawar melimpah dan berbagai tanaman eksotis seperti begonia, kaktus, agave, The Flame of Irian, dan Anggrek.

Pengunjung dapat merasakan keindahan taman yang terjaga kebersihannya, dengan suara percikan air mancur di danau yang ditemani oleh angsa putih, menciptakan pengalaman visual yang memukau.

Keunikan Kebun Mawar Situhapa tidak hanya terbatas pada keindahan alamnya, tetapi juga melibatkan akomodasi yang menarik perhatian.

Kebun ini tidak hanya menjadi taman bunga yang memikat, tetapi juga menyediakan 15 vila bergaya cottage yang memberikan pengalaman menginap yang nyaman.

Dengan dominasi elemen kayu, bangunan-bangunan ini mengusung konsep rustic, menciptakan atmosfer hangat dan sederhana.

Dengan harga masuk yang terjangkau, destinasi ini sangat cocok untuk piknik singkat atau menginap beberapa hari.

Hanya berjarak dua jam dari Kota Bandung, Kebun Mawar Situhapa menawarkan alternatif wisata yang menarik, menjauhkan pengunjung dari kebisingan kota dan membawa mereka ke alam yang tenang dan menenangkan.

Biaya masuk yang ramah di kantong, hanya Rp 17.500 pada hari Senin hingga Sabtu, dan Rp 22.500 pada hari Minggu dan hari libur nasional, membuatnya dapat dijangkau oleh berbagai kalangan.

Kebun ini buka setiap hari dari pukul 9 pagi hingga 5 sore, sementara restorannya menyambut pengunjung dari pukul 10 pagi hingga 8 malam.

Dengan demikian, pengunjung memiliki banyak waktu untuk menikmati pemandangan kebun yang indah dan menjelajahi keberagaman tanaman yang tumbuh subur di tanah Jawa Barat.

Restoran di tengah kebun tidak hanya menyuguhkan pemandangan yang memukau tetapi juga beragam hidangan lezat.

Mulai dari hidangan khas Indonesia hingga menu ala Barat, pengunjung dapat memilih dari berbagai sajian, seperti chicken wings, risoles, pisang bakar, aneka pannekoek, spaghetti tuna aglio olio, nasi timbel, mie godog, sop buntut, chicken cordon bleu, hingga fish and chips.

Tidak hanya itu, minuman yang ditawarkan juga sangat beragam, mencakup teh, kopi, jus, bandrek, bajigur, wedang uwuh, dan yang tak kalah menarik adalah Rose Tea yang dihasilkan langsung dari bunga mawar di kebun.

Harga makanan di restoran Kebun Mawar Situhapa juga sangat terjangkau, berkisar antara Rp 20 ribu, Rp. 35ribu, hingga Rp 69.000, memastikan pengunjung dapat menikmati hidangan lezat tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam.

Selain menikmati keindahan kebun dan menyantap hidangan lezat di restoran, Kebun Mawar Situhapa juga menawarkan akomodasi dalam bentuk vila-vila yang menarik.

Pengunjung dapat memilih dari tiga jenis vila yang berbeda, sesuai dengan kebutuhan dan preferensi masing-masing.

Vila Damascena, dengan harga Rp 400-an pada hari kerja dan Rp 700-an pada akhir pekan, menawarkan fasilitas mewah dan pemandangan gunung yang indah.

Dengan kapasitas untuk 2 orang dan opsi tempat tidur tambahan, vila ini memberikan pengalaman menginap yang eksklusif.

Vila Geranium, dengan harga Rp 400-an pada hari kerja dan Rp 600-an pada akhir pekan, menampilkan kamar superior dengan pemandangan taman yang menenangkan.

Kapasitasnya juga untuk 2 orang dengan opsi tempat tidur tambahan, menciptakan suasana yang tenang dan nyaman bagi para pengunjung.

Bagi mereka yang mencari vila dengan fasilitas lebih lengkap, Vila Hortensia bisa menjadi pilihan yang sempurna.

Dengan harga Rp 1,2 jutaan pada hari kerja dan Rp 1,8 jutaan pada akhir pekan, vila ini memiliki dua lantai dengan ruang tamu yang luas.

Penghuni vila dapat menikmati pemandangan taman dan gunung yang memukau, dengan kapasitas hingga 6 orang dan opsi tempat tidur tambahan, menciptakan pengalaman menginap yang mewah dan berkesan.

Dengan begitu banyak pengalaman menarik yang ditawarkan, Kebun Mawar Situhapa di Garut menjadi destinasi yang sempurna untuk melepas penat dan menikmati keindahan alam.

Dari kebun bunga yang memukau hingga akomodasi yang nyaman, destinasi ini memenuhi berbagai selera dan memberikan pengalaman liburan yang tak terlupakan.***


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter