Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Lakukan Pengamanan Nataru,Pihak Kepolisian Amankan 18 Orang Terduga Pelaku Teroris


Jaga keamanan Nataru, polisi amankan 18 orang terduga terorisme


SwaraWarta.co.id - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan bahwa Densus 88 Antiteror Polri telah menangkap 18 orang terduga pelaku tindak pidana terorisme.

Hal ini terungkap dalam serangkaian pengamanan menjelang Natal dan Tahun Baru 2023 (Nataru). 

Listyo memastikan bahwa pihaknya terus berupaya melakukan langkah-langkah pengamanan untuk mencegah kegiatan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Untuk hal-hal lain yang menjadi atensi kami dan tentunya mengganggu kelancaran ibadah, dari sisi Kamtibmas, kita tentunya melakukan langkah-langkah. Termasuk kita sudah mengamankan 18 orang yang saat ini kita lakukan pendalaman. Diamankan oleh teman-teman Densus 88," ujar Listyo usai meninjau pelaksanaan Misa Natal di Gereja Katedral Jakarta, Minggu (24/12) petang.

Listyo mengatakan bahwa pihaknya telah mengamankan pelaksanaan Misa Natal 2023 di 39.495 gereja yang ada di seluruh Indonesia. 

Dirinya menjamin bahwa pihaknya akan berusaha sepenuhnya memberikan bantuan untuk membuat umat Kristiani dan Katolik bisa beribadah dengan aman dan nyaman.

"Dan untuk hari ini ada kurang lebih 39.495 gereja yang saat ini kita amankan. Tentunya itu berada di seluruh Indonesia," kata dia.

"Sementara ada kurang lebih 55.095 kegiatan Ibadah Natal yang telah dilaporkan, dan ini juga tentunya menjadi bagian yang harus kita amankan," sambungnya.

Listyo juga mengucapkan terima kasih kepada TNI dan organisasi masyarakat (Ormas).

Hal ini lantaran pihak tersebut yang telah membantu Polri dalam menjalankan kegiatan pengamanan demi kelancaran pelaksanaan ibadah Misa Natal.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter