Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Menang dari Galatasaray, FC Copenhagen Tembus Babak 16 Besar Liga Champions 2023/2024

FC Copanhagen Tekuk Galatasaray
FC Copenhagen Menang dari Galatasaray di Laga Terakhir Liga Champions 2023/2024-SwaraWarta.co.id (Sumber: AP News)


SwaraWarta.co.id - Grup A Liga Champions 2023/2024 menyajikan partai-partai menarik hingga laga terakhir.

Empat klub saling jegal dalam perebutan tiket babak 16 besar, sekaligus memperebutkan gengsi masing-masing.

Meski kurang diunggulkan dari Muenchen dan Manchester United, FC Copenhagen tampil gemilang sepanjang fase grup, karena sukses melaju dari fase ini.

FC Copenhagen akan bergabung dengan Bayern Muenchen sebagai perwakilan Grup A di babak 16 besar Liga Champions. Mereka meraih kemenangan tipis 1-0 melawan Galatasaray di Stadion Parken, Copenhagen, pada Rabu dini hari WIB, seperti yang dicatat oleh UEFA.

Sementara itu, Manchester United menempati posisi juru kunci.

FC Copenhagen meraih kemenangan dalam pertandingan ini berkat gol tunggal yang dicetak oleh Lukas Lerager pada menit 58 babak kedua.

Meskipun tertinggal satu gol, Galatasaray segera merespons dengan memasukkan pemain-pemain serangan seperti Hakim Ziyech dan Dries Mertens.

Meskipun Galatasaray berupaya keras untuk mencetak gol, skor tetap 1-0 hingga peluit panjang berbunyi, mengamankan kemenangan bagi tuan rumah.

Dengan hasil tersebut, FC Copenhagen berhasil melangkah ke babak 16 besar Liga Champions setelah finis di peringkat kedua klasemen Grup A.

Sebaliknya, Galatasaray akan bersiap untuk partai play-off Liga Europa setelah menempati posisi ketiga.

Di sisi lain, Bayern Muenchen memastikan rekor 100 persen kemenangan di fase grup Liga Champions dengan mengalahkan Manchester United 1-0 di Stadion Old Trafford, Manchester, pada Rabu dini hari WIB.

Bayern Muenchen memetik kemenangan tandang atas Manchester United berkat gol tunggal Kingsley Coman pada menit 70.

Hasil ini tidak hanya menutup peluang Manchester United ke babak 16 besar dengan hanya mengumpulkan empat poin dari enam pertandingan, tetapi juga mengukuhkan posisi Bayern Muenchen sebagai juara grup dengan 18 poin, membawa mereka melangkah ke babak 16 besar Liga Champions dengan kokoh.

FC Copenhagen berhasil menjadi kuda hitam grup A, dan sukses menyingkirkan si Setan Merah MU dari perebutan juara Liga Champions.***


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter