Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Nikmati Pesona Alam dan Berbagai Wahana Menarik di Palalangon Park, Destinasi Wisata Baru di Bandung

Nikmati Pesona Alam dan Berbagai Wahana Menarik di Palalangon Park, Destinasi Wisata Baru di Bandung
Nikmati Pesona Alam dan Berbagai Wahana Menarik di Palalangon Park, Destinasi Wisata Baru di Bandung

SwaraWarta.co.id - Palalangon Park merupakan salah satu destinasi wisata populer di Bandung yang cocok untuk dijadikan sebagai tempat berlibur bersama pasangan, teman, atau keluarga. 

Dengan suasana yang romantis, banyak spot foto instagrammable, serta banyaknya wahana bermain, tidak heran jika tempat ini menjadi favorit bagi para wisatawan.

Daya Tarik di Palalangon Park

Berikut ini adalah beberapa daya tarik yang dapat membuat anda tertarik untuk berlibur ke Palalangon Park:

1. Pemandangan Pegunungan Ciwidey

Palalangon Park berdiri di atas dataran tinggi sehingga anda dapat menikmati pemandangan alam yang sangat indah, terutama pemandangan pegunungan Ciwidey yang berdekatan dari sini. 

Udara di sini juga sangat sejuk, sehingga tempat ini sangat cocok untuk melepas penat dan menyegarkan pikiran.

2. Waterpark dan Waterboom

Daya tarik utama dari Palalangon Park adalah wahana waterpark dan waterboomnya. Terdapat tiga kolam renang di sini, yakni kolam renang untuk orang dewasa, kolam renang untuk anak-anak yang dilengkapi dengan perosotan, dan kolam renang busa. 

Kolam renang anak-anak ini sangat dangkal sehingga aman untuk anak-anak di bawah usia 5 tahun. Namun, tetap perlu diingat untuk selalu mengawasi anak saat bermain air.

3. Playground dan Wahana Bermain Anak

Selain kolam renang dan water park, Palalangon Park juga memiliki playground yang luas dan wahana bermain anak seperti bom bom car dan banyak lagi. 

Dengan banyaknya permainan yang disediakan, anak-anak akan betah bermain di sini.

4. Spot Foto yang Instagrammable

Palalangon Park memiliki banyak spot foto yang instagrammable dengan latar belakang pemandangan alam yang menawan. 

Beberapa spot foto favorit para wisatawan adalah spot perahu Titanic yang berada di atas bukit dengan air terjun buatan di bawah perahu yang menambah keindahan foto, spot balon udara, kastil istana, taman hati, dan rangkaian bunga.

5. Danau Asri dan Permainan Sepeda Air

Daya tarik terakhir dari Palalangon Park adalah adanya danau yang dikelilingi oleh pepohonan hijau yang dapat membuat anda berjalan santai dan bermain sepeda air (perahu bebek) untuk berkeliling danau.

Alamat dan Rute Perjalanan

Palalangon Park terletak di Jalan PPTK Gambung, Kampung Leuwiliang, Desa Cibodas, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. 

Lokasinya sangat mudah dicari karena kepopulerannya, namun rute perjalanan cukup sulit karena jalanannya yang mendaki. 

Rute perjalanan yang dapat dilalui adalah melalui Jalan Tol Soreang - Pasir Koja atau Jalan Tol Soraja yang menuju ke arah Jalan Raya Ciwidey. 

Jarak dari pusat kota Bandung ke Palalangon hanya sekitar 45 km dan dapat ditempuh dengan waktu perjalanan sekitar 1,5–2 jam.

Tiket Masuk dan Jam Buka

Palalangon Park buka setiap Senin–Jumat dari jam 07.30–16.30 dan pada hari Sabtu–Minggu dan tanggal merah buka dari jam 07.00–17.00. 

Harga tiket masuk ke Palalangon Park cukup terjangkau, yaitu Rp30.000 untuk orang dewasa dan Rp15.000 untuk anak-anak. 

Jika membawa kendaraan pribadi, biaya parkirnya dikenakan Rp2.000 untuk motor dan Rp5.000 untuk mobil, sedangkan untuk mini bus dikenakan biaya Rp10.000 dan untuk bus besar biaya parkirnya Rp15.000.

Fasilitas di Palalangon Park

Palalangon Park memiliki fasilitas yang lengkap sehingga pengunjung akan merasa nyaman berada di sini. 

Beberapa fasilitas yang ada di antaranya adalah kolam renang anak, kolam renang dewasa, mini waterboom, kolam renang air panas, danau, playground, gardu pandang, rumah makan, gazebo, toilet, musholla, dan lahan parkir yang luas.

Kesimpulan

Palalangon Park adalah destinasi wisata populer di Bandung yang menawarkan banyak daya tarik seperti waterpark dan waterboom, pemandangan alam yang indah, spot foto instagrammable, playground dan wahana bermain anak, dan danau serta permainan sepeda air. 

Harga tiket masuk yang terjangkau dan fasilitas yang lengkap akan membuat pengunjung merasa betah di sini. 

Oleh karena itu, tidak ada salahnya bagi anda untuk menjadikan Palalangon Park sebagai tempat untuk berlibur bersama keluarga atau teman-teman.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter