Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Owner Mendukung Israel, Saham Tesla Anjlok

Saham Tesla Anjlok

SwaraWarta.co.id - Pada Kamis (30/11), saham Tesla mengalami anjlok drastis setelah Elon Musk menunjukkan dukungannya terhadap Israel.

Dalam salah satu keterangan, Elon Musk, yang juga pemilik jejaring sosial X, mengatakan denga benderang bahwa Hamas, Palestina, harus ditumpas habis.

Hal inilah yang mebuat saham Tesla di pasar saham dunia mengalami penurunan drastis.

Seperti telah diketahui banyak pihak, siapa pun yang mendukung Israel, atau perusahaan mana pun yang jelas-jelas mendukung Israel akan mendapatkan penyerangan netizen di medsos.

Termasuk di antaranya upaya pemboikotan produk-produk, juga saham di dalamnya ikut terkena imbasnya.

Dunia sangat mendukung kebebasan Palestina, sehingga apa pun yang dilakukan orang-orang, yang mendukung Israel dengan terbuka, maka akan langsung kena serangan.

Tesla pun akhirnya mengalaminya. Meskipun bagi Elon Musk tidak terlalu berpengaruh besar, mengingat dirinya masih tetap menjadi orang terkaya nomor satu di dunia versi Majalah Forbes.

Dukungan terang-terangan Elon Musk terhadap Israel ditandai dengan kunjungan pemilik Tesla itu ke wilayah Israel.

Kunjungan tersebut langsung disambut dengan tangan terbuka oleh Perdana Menteri Israel, Benyamin Netanyahu.

Bukan hanya berimbas terhadap saham Tesla yang anjlok, kunjungan Elon Muak ke Israel itu tak ayal mendapatkan olokan warga dunia, terutama para pendukung warga Gaza, Palestina.

Meskipun Elon Musk menjadi orang paling kaya di dunia versi terbaru, kekayaannya mengalami penyusutan sebanyak 14% dibanding jumlah kekayaan periode sebelumnya.

Sementara itu untuk harga saham Tesla per 1 November 2023 ini, langsung turun drastis hingga menyentuh angka 20%.

Bicara sola orang terkaya di dunia versi terbaru, nama-nama semacam Mark Zuckerberg pemilik Facebook, Bill Gates, serta Bernard Arnault masih bertahan di dalam daftar.

Sumber kekayaan Elon Musk berasal dari Tesla, Roket SpaceX, serta platform media sosial X.

Meskipun saham Tesla Elon Musk sedang anjlok, Elon Musk terlihat tidak terlalu terpengaruh dengan kondisi ini.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter