Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Pantai Depok Jogja, Destinasi Wisata Lengkap dengan Pasir Hitam, Ombak, dan Kuliner Seafood

Pantai Depok Jogja, Destinasi Wisata Lengkap dengan Pasir Hitam, Ombak, dan Kuliner Seafood
Pantai Depok Jogja, Destinasi Wisata Lengkap dengan Pasir Hitam, Ombak, dan Kuliner Seafood

SwaraWarta.co.id - Hai kamu yang suka liburan! Ada destinasi wisata pantai keren di Yogyakarta nih, namanya Pantai Depok. Pantai ini punya pasir hitam yang cantik dan jadi salah satu tempat hits di daerah ini.

Selain bisa menikmati keindahan pantai, kamu juga bisa belanja hasil laut segar di sini, lho! Biar lebih asyik, yuk kita bahas daya tarik dan fasilitas yang ada di Pantai Depok.

Daya Tarik dan Fasilitas Pantai Depok

Pantai Depok punya banyak hal menarik yang bisa kamu coba. Mulai dari santai di tepi pantai, eksplor spot foto keren, sampe kulineran enak

Kalo kamu datang pagi, nggak cuma udaranya sejuk, tapi kamu juga bisa cobain menu sarapan dan jajanan pasar dari pedagang di sini.

Ada juga pasar kaget yang jual berbagai kebutuhan rumah tangga. Sambil sarapan dan belanja, kamu bisa lihat kapal-kapal nelayan yang bersandar di pantai.

Selain itu, ada banyak daya tarik lainnya di Pantai Depok. Ini dia beberapa di antaranya:

1. Bersantai dengan Tenda dan Tikar

Banyak pengunjung yang suka sewa tenda dan tikar, lalu santai di tepi pantai sambil nikmatin pemandangan laut. Kalo kamu punya tenda dan tikar sendiri, bawa aja biar nggak perlu sewa.

2. Spot Foto Instagrammable

Gak lengkap liburan ke pantai kalo nggak foto-foto, kan? Di Pantai Depok, ada spot-spot foto yang sedia buat pengunjung. 

Ada spot hati dan spot dengan dekorasi bunga-bunga cantik yang jadi favorit banyak orang. Kalo nggak mau foto di spot yang udah disiapin, kamu bisa explore sendiri dan ambil foto dengan berbagai angle yang kece.

Gak punya kamera? Nggak masalah, ada jasa foto di Pantai Depok yang siap bantu. Cuma bayar Rp10.000 per foto, kamu bisa dapetin momen liburan yang seru.

3. Arena Motor Cross

Kalo bosan santai, cobain deh wahana seru ini, yaitu motor cross. Di Pantai Depok, ada yang sewain motor cross buat pengunjung. 

Cukup bayar Rp25.000, kamu udah bisa keliling Pantai Depok dengan motor cross. Gak usah khawatir kehabisan, soalnya motornya banyak di sini.

4. Pasar Ikan

Pengen makan ikan atau hasil laut segar? Di Pantai Depok bisa banget! Daya tarik lainnya di sini adalah pasar yang jual berbagai hasil laut

Mulai dari ikan bawal, kerapu, sampe kadang ada ikan hiu dengan harga yang agak mahal. Selain bisa dibawa pulang, kamu juga bisa minta pedagang ikan buat masakin langsung di sini.

Selain berbagai daya tarik wisata, di Pantai Depok juga ada beberapa fasilitas yang bisa kamu pake. Meski nggak super lengkap, fasilitas yang ada cukup memadai. Ini dia beberapa fasilitasnya:

- Area parkir yang luas

- Akses jalan yang bagus

- Mushola

- Toilet

- Warung makan

- Pusat oleh-oleh

Dengan berbagai aktivitas wisata dan fasilitas yang disediakan, Pantai Depok bisa jadi destinasi seru buat liburan keluarga.

Alamat, Jam Buka, dan Harga Tiket Masuk Pantai Depok

Pantai Depok ada di Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Lokasinya gampang dijangkau dan akses jalannya juga oke.

Kalo dari pusat Kota Yogyakarta, perjalanan sekitar 60 menit dengan jarak 30 km. Kalo masih bingung, bisa pake Google Maps buat bantuin arah.

Kalo kamu naik motor atau sewa kendaraan, bisa langsung cuss ke Pantai Depok. Kalo nggak, bisa minta sopir kendaraan sewaan buat nganterin.

Untuk menikmati keindahan Pantai Depok, tiket masuknya sangat terjangkau. Harganya Rp7.500 di hari biasa dan Rp10.000 di akhir pekan. 

Kalo bawa kendaraan, biaya parkir juga harus dibayar. Tapi, tenang aja, harganya ramah di kantong.

Untuk motor, biaya parkirnya Rp2.000, sedangkan mobil Rp5.000. Ingat ya, harga tiket dan parkir bisa berubah sewaktu-waktu.

Tips Berkunjung ke Pantai Depok

Biar liburan ke Pantai Depok makin seru, coba ikuti beberapa tips berikut:

- Waktu terbaik buat ke sini adalah pagi atau sore hari.

- Kalo mau suasana yang lebih tenang, datanglah pas weekday. Weekend biasanya lebih rame.

- Jangan lupa bawa kamera atau gadget buat foto-foto.

- Tetap hati-hati saat melakukan aktivitas di pantai.

- Selalu jaga kebersihan pantai dengan nggak buang sampah sembarangan.

Itu dia Pantai Depok di Yogyakarta. Selamat liburan, kamu!



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter