Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Semakin Brutal! Serangan Udara Israel Menewaskan Staf PBB

Semakin Brutal! Serangan Udara Israel Menewaskan Staf PBB

 Serangan Udara Israel Menewaskan Staf PBB.



SwaraWarta.co.id - Serangan udara yang dilakukan oleh Israel di Gaza pada Sabtu, 9 Desember 2023, menimbulkan duka mendalam dengan menewaskan 133 staf PBB yang bekerja untuk Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina di Timur Dekat (UNRWA).

Kabar tersebut tersebar melalui akun resmi UNRWA pada hari Minggu, 10 Desember 2023.

Dalam kejadian tragis ini, banyak staf UNRWA yang tewas bersama keluarganya, membuktikan bahwa serangan tersebut tak hanya merenggut nyawa, tetapi juga merenggut kebahagiaan keluarga.

Melalui Twitter atau platform X, akun UNRWA menyampaikan bahwa staf mereka bahkan membawa anak-anak mereka saat bekerja, sehingga mereka dapat berada dalam keamanan bersama-sama.

Kejadian ini menciptakan situasi yang mendalam dan menyentuh hati.

Dampak serangan tidak hanya terasa dalam korban jiwa, tetapi juga mengancam 500 ribu warga Gaza dengan kelaparan.

Serangan Israel tidak hanya menyasar hunian warga sipil, tetapi juga menghantam fasilitas penyedia air bersih dan pangan.

Juru Bicara Pemkot Gaza, Hosni Muhana, menyoroti kerusakan infrastruktur jalan dan kelangkaan bahan bakar yang menyulitkan evakuasi jenazah ke rumah sakit. Bahkan, Rumah Sakit Al-Shifa pun kesulitan mendapatkan pasokan air.

Situasi semakin rumit dengan peningkatan jumlah orang yang mencari perlindungan di pusat-pusat penampungan, melebihi kapasitas yang ada.

Krisis air dan pangan semakin dalam di tengah-tengah kondisi konflik ini.

Sejak awal serangan pada 7 Oktober, diperkirakan 17.700 warga Gaza telah kehilangan nyawa, dengan 48.780 lainnya terluka sebelum gempuran sementara pada 24 November 2023. 

Sementara itu, serangan Hamas di Israel pada 7 Oktober 2023, menyebabkan 1.200 orang meninggal.

Dalam gelombang tragedi ini, kepedihan dan kebutuhan mendesak pendekatan yang lebih humanis untuk mengatasi krisis kemanusiaan yang sedang terjadi.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter