Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Simulasi Angsuran Pinjaman 25 Juta KUR Mikro Bank BRI 2024! Informasi Penting untuk Pelaku Usaha, Temukan di Sini!

Simulasi Angsuran Pinjaman 25 Juta KUR Mikro Bank BRI 2024! Informasi Penting untuk Pelaku Usaha, Temukan di Sini!
Simulasi Angsuran Pinjaman 25 Juta KUR Mikro Bank BRI 2024! Informasi Penting untuk Pelaku Usaha, Temukan di Sini!

SwaraWarta.co.id - Kredit Usaha Rakyat (KUR) Mikro Bank BRI menjadi opsi utama bagi pelaku usaha kecil dan mikro yang membutuhkan dana tambahan. 

Dengan nominal pinjaman sebesar 25 juta, Bank BRI menyediakan simulasi angsuran dengan berbagai pilihan tenor. Simulasi ini akan memberikan pemahaman yang lebih baik kepada pembaca.

Tabel Angsuran KUR Mikro Bank BRI

Simulasi Angsuran KUR Mikro Bank BRI 25 Juta:

1. Angsuran 12 Bulan: Rp 2.151.661 per Bulan

   - Jika Anda memilih tenor 12 bulan, besar angsuran bulanan yang harus Anda bayarkan adalah Rp 2.151.661.

   - Pilihan tenor ini mungkin menjadi opsi yang diinginkan bagi mereka yang ingin melunasi pinjaman dalam waktu relatif singkat.

   - Meskipun angsuran bulanan lebih tinggi, masa tenor yang singkat dapat mengurangi beban bunga secara keseluruhan.

2. Angsuran 18 Bulan: Rp 1.455.793 per Bulan

   - Bagi yang menginginkan pembayaran bulanan yang lebih terjangkau, tenor 18 bulan menawarkan angsuran sebesar Rp 1.455.793.

   - Meskipun pembayaran bulanan lebih rendah dibandingkan dengan opsi 12 bulan, total pembayaran keseluruhan akan lebih tinggi karena periode pinjaman yang lebih lama.

3. Angsuran 24 Bulan: Rp 1.108.015 per Bulan

   - Opsi 24 bulan memberikan keseimbangan antara pembayaran bulanan yang moderat dan periode pinjaman yang cukup fleksibel.

   - Dengan angsuran sebesar Rp 1.108.015, pinjaman dapat dicicil dengan lebih leluasa tanpa memberatkan keuangan per bulan.

4. Angsuran 36 Bulan: Rp 760.548 per Bulan

   - Jika Anda memilih tenor 36 bulan, Anda akan membayar angsuran bulanan sebesar Rp 760.548.

   - Meskipun pembayaran bulanan lebih rendah, ini juga berarti pinjaman akan berlangsung lebih lama, sehingga total bunga yang dibayarkan akan lebih tinggi.

5. Angsuran 48 Bulan: Rp 587.126 per Bulan

   - Tenor terpanjang adalah 48 bulan dengan angsuran bulanan sebesar Rp 587.126.

   - Ini memberikan kelonggaran pembayaran bulanan yang lebih besar, namun perlu diingat bahwa total pembayaran bunga akan lebih tinggi dibandingkan dengan tenor yang lebih pendek.

Simulasi angsuran KUR Mikro Bank BRI untuk pinjaman sebesar 25 juta memberikan berbagai opsi tenor yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan finansial peminjam. 

Pemilihan tenor harus dipertimbangkan dengan cermat, mempertimbangkan keseimbangan antara pembayaran bulanan dan total bunga yang akan dibayarkan. 

Oleh karena itu, calon peminjam diharapkan untuk memahami betul simulasi angsuran ini sebelum membuat keputusan pinjaman.

Bank BRI sebagai penyedia layanan finansial turut berperan dalam mendukung pertumbuhan usaha kecil dan mikro di Indonesia melalui penyediaan produk KUR Mikro yang bersahabat. Sukses untuk pengembangan usaha mikro Anda!



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter