Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Yamaha XMAX 2023 Hadir dengan Varian Tech Max, Ini Keunggulan dan Harganya

Yamaha XMAX 2023 Hadir dengan Varian Tech Max, Ini Keunggulan dan Harganya
Yamaha XMAX 2023 Hadir dengan Varian Tech Max

SwaraWarta.co.id - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi meluncurkan varian terbaru Yamaha Xmax, yakni Xmax Tech Max pada tanggal 9 Desember. 

Antonius Widiantoro, Asst. General Manager Marketing & Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), menjelaskan bahwa Xmax Tech Max hadir sebagai varian paling atas dengan fitur dan aksesoris khusus yang tidak tersedia pada varian lainnya.

Antonius menyatakan bahwa meskipun secara keseluruhan Yamaha Xmax Tech Max tetap sama dengan versi regular, penambahan komponen khusus pada bagian eksterior menjadi faktor utama dalam penentuan harganya yang lebih tinggi. 

Varian Tech Max, awalnya diperkenalkan di Eropa tahun lalu, mendapat respon positif sehingga YIMM memutuskan untuk memasarkannya di Indonesia.

"Ada lima aksesori khusus yang melekat di varian Tech Max dan hampir semua didatangkan dari Eropa," ujar Antonius saat peluncuran di Sentul, Jawa Barat, Sabtu (9/12).

Menariknya, Indonesia menjadi negara pertama di luar Eropa yang memasarkan varian Tech Max.

Yamaha Xmax Tech Max menawarkan desain yang lebih premium dengan berbagai nilai tambah untuk konsumen. 

Warna Magma Black menjadi ciri khas varian ini, yang merupakan satu dari dua warna yang ditawarkan di Eropa selain Tech Black.

Keempat aksesoris khusus pada Yamaha Xmax Tech Max meliputi desain jok dan penutup kompartemen depan berbahan kulit sintetis, hand grip berlogo emboss Tech Max, pelat alumunium pijakan kaki di kedua sisi, dan emblem khusus di bodi depan kiri bertuliskan Tech Max.

 Emblem tersebut berasal dari Italia dan Taiwan, sementara satu emblem diproduksi di dalam negeri.

Meskipun memiliki fitur dan aksesoris eksklusif, Yamaha Xmax Tech Max tetap menggunakan mesin yang sama dengan varian lainnya, yaitu mesin 250 cc dengan tenaga 16,8 kW dan torsi 24,3 Nm.

Skuter bongsor ini dilengkapi dengan fitur-fitur unggulan seperti Anti-lock Braking System (ABS), traction control, TFT infotainment system, dan Y-Connect.

Antonius menyatakan bahwa unit ini telah tersedia di diler-diler Yamaha sejak minggu ketiga Desember 2023, dengan harga Rp71,3 juta. 

Harga ini lebih tinggi Rp5,3 juta dari varian di bawahnya, yaitu Rp66 juta.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter