Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

2 Orang ODGJ Berhasil Diamankan Dinas Sosial Usai Berbuat Mesum di Tempat Umum

2 Orang ODGJ Berhasil Diamankan Dinas Sosial Usai Berbuat Mesum di Tempat Umum
ODGJ yang berbuat mesum di tempat umum (Dok. Istimewa)


 SwaraWarta.co.id - Baru-baru ini, video dari dua pasangan Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) yang mesum di ruang publik viral di media sosial dengan durasi selama 25 detik. 

Petugas Dinas Sosial (Dinsos) Jember segera bertindak dan berhasil mengamankan seorang wanita bernama SH yang terdeteksi sebagai ODGJ dalam video tersebut. 

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Lingkungan Pondok Sosial (Liposos) Dinsos Jember, Roni Efendi, mengatakan bahwa wanita itu dievakuasi tanpa ada pemberontakan atau perlawanan. 

“Alhamdulillah, berkat info dari masyarakat serta dibantu oleh rekan-rekan relawan, klien ODGJ bernama SH itu berhasil kita evakuasi tadi pagi tanpa ada pemberontakan atau perlawanan,” ujarnya, Jumat (26/1/2024).

Setelah diperiksa oleh petugas medis, ada informasi dari masyarakat yang mengatakan bahwa wanita tersebut diduga hamil. 

"Kami evakuasi menggunakan ambulan, kebetulan klien kami ini orangnya cukup kooperatif dan kini sudah dalam penanganan petugas,” kata Roni.

Roni mengatakan bahwa jika itu benar, mereka akan merujuknya ke UPT Liposos tingkat Provinsi Jawa Timur untuk mendapat perawatan terhadap bayinya. 

"Bila klien kami ini memang hamil, kami akan lakukan rujukan ke UPT yang berada di tingkat provinsi. Karena disana nanti akan ada perawatan terhadap bayinya juga,” imbuhnya.

Sebelumnya, ODGJ laki-laki bernama Sg yang mesum bersama SH juga sudah ditangani oleh Petugas Liposos Dinsos Jember.

Saat ini, kedua pasangan ODGJ tersebut telah berada di ruang isolasi kantor Liposos untuk proses rehabilitasi.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter