Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

3 Daftar Nama Pemain yang Berusia 19 Tahun di Timnas Indonesia pada Piala Asia 2023

Daftar Nama Pemain yang Berusia 19 Tahun di Timnas Indonesia pada Piala Asia 2023
Daftar Nama Pemain yang Berusia 19 Tahun di Timnas Indonesia pada Piala Asia 2023.


SwaraWarta.co.id - Menjelang Piala Asia 2023, ada tiga pemain berusia 19 tahun dari Timnas Indonesia yang berlaga pada event tersebut.

PSSI mungkin belum mengumumkan daftar pemain terakhir Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023.

Namun, AFC telah resmi mengungkapkan daftar pemain dari semua tim yang berpartisipasi dalam Piala Asia 2023, yang mencakup Timnas Indonesia.

Perhitungan yang dilakukan oleh FootyRankings menunjukkan bahwa tim Garuda adalah tim termuda di turnamen.

Itu karena Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia, sangat percaya pada pemain muda, termasuk pemain U-19.

Tiga pemain Garuda berusia 19 tahun: Marselino Ferdinan, Ivar Jenner, dan Hokky Caraka.

1. Marselino Ferdinan

Meskipun masih sangat muda, Marselino Ferdinan telah lama dipercaya oleh Shin Tae-yong untuk bermain di Timnas Indonesia (level usia senior).

Gelandang serang yang bermain untuk KMSK Deinze di Belgia itu telah bermain di tim senior sejak 27 Januari 2022.

Saat itu, dia masih berusia 17 tahun, 4 bulan, dan 18 hari, dan Shin Tae-yong menjadi pelatih yang memberinya kepercayaan.

Pelatih asal Korea Selatan itu telah menggunakan mantan pemain Persebaya Surabaya tersebut untuk tim nasional kelompok umur.

Dengan kata lain, tim U-19, U-20, dan U-23. Marselino telah bermain untuk Timnas Indonesia senior 15 kali dan mencetak dua gol dan satu assist.

2. Ivar Jenner

Pemain berdarah Indonesia-Belanda ini adalah bagian dari "proyek" untuk memperkuat tim yang akan bermain di Piala Dunia U-20.

Ivar Jenner tetap setia pada Timnas Garuda meskipun Timnas U-20 Indonesia tidak berpartisipasi dalam turnamen karena tidak dapat menjadi tuan rumah.

Gelandang multitalenta yang pernah bermain untuk Timnas U-15 Belanda itu terus dipercaya oleh Shin Tae-yong di berbagai tim.

Ia bermain untuk timnas U-20 dan U-23 Indonesia, dan debutnya di tim senior pada 14 Juni 2023.

3. Hokky Caraka

Setelah menjadi andalan di tim kelompok usia sejak 2022, ia mulai mendapatkan kesempatan di Timnas Indonesia (senior) belakangan ini.

Akhir tahun lalu, 12 Oktober 2023, penyerang PSS Sleman ini, yang dilatih oleh Shin Tae-yong, membuat debut internasionalnya.

Kepercayaan itu dibayar dengan baik oleh Hocky Caraka. Dia mencetak dua gol dan satu assist dari tiga pertandingan yang sudah dia mainkan.

 



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter