Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

5 Prospek Kerja Jurusan Bisnis Digital yang Menguntungkan, Berani dengan Jurusan Ini?

 

5 Prospek Kerja Jurusan Bisnis Digital yang Menguntungkan, Berani dengan Jurusan Ini?
Prospek jurusan bisnis digital (Dok. Istimewa)

SwaraWarta.co.id - Bisnis digital adalah sebuah bidang yang berkembang pesat di era teknologi. Selain itu, materi yang dipelajari dalam jurusan ini cukup luas.

Jika kamu lulus dari jurusan bisnis digital, kamu memiliki banyak peluang menarik di berbagai sektor industri. 

Peluang pekerjaan untuk lulusan Bisnis Digital tersebar mulai dari tingkat manajemen hingga spesialis. 

Semua prospek kerja dalam jurusan ini menarik untuk dipelajari lebih dalam karena era digital terus berkembang dengan pesat.

5 Prospek Kerja Jurusan Bisnis Digital

Seperti yang telah diketahui bersama, jurusan ini terus mengalami peningkatan setiap tahunnya. Selain itu, Prospek kerja dari jurusan ini cukup menarik seperti:

1. Technopreneur,

Technopreneur, yaitu menjadi pengusaha di bidang teknologi. Untuk berhasil, kamu perlu memahami perkembangan teknologi dengan mendalam. 

Kamu juga dituntut untuk peka terhadap kebutuhan teknologi pada kondisi tertentu. Meksipun demikian, materi yang disampaikan dalam jurusan ini dapat dijadikan bekal di masa mendatang.

2. Konsultan Digital Marketing

Konsultan Digital Marketing, yaitu memberikan saran dan panduan kepada pelaku usaha dalam mengembangkan strategi pemasaran digital yang efektif. 

Selain memberikan nasihat, kamu juga harus membantu mengidentifikasi masalah dan memberikan solusi yang tepat.

3. Pebisnis Online

Pebisnis Online, yaitu memulai usaha sendiri secara online. Seiring dengan perkembangan teknologi internet, pebisnis online dapat memperluas cakupan bisnis mereka.

Bisnis online sendiri memiliki jenis yang cukup beragam. Oleh karena itu, bisnis ini sering dijadikan sebagai pilihan oleh ibu rumah tangga.

4. Data Analyst

 Data Analyst, yaitu menganalisis data mentah dan memberikan rekomendasi untuk meningkatkan kinerja perusahaan agar semakin berkembang pesat.

Perkembangan profesi ini masih terus berkembang dan menjanjikan di masa depan. Terlebih prospek kerja ini masih berhubungan erat dengan jurusan bisnis digital.

5. Digital Marketing Specialist

Digital Marketing Specialist, yaitu mengembangkan strategi pemasaran secara online. Oleh karena itu, perlu ilmu khusus untuk menjadi seorang digital marketing specialist.

Seorang Digital Marketing Specialist akan bekerja sama dengan tim pemasaran untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis perusahaan secara online.

Dalam era perkembangan digital yang pesat ini, pilihan prospek kerja bisnis digital yang menjanjikan sangatlah banyak. Oleh karena itu, Kamu bisa memilihnya sesuai keinginan.

Namun, sebelum memasuki dunia kerja usahakan untuk mengikuti proses pembelajaran dengan baik. Tujuannya agar Kamu memiliki bekal untuk menghadapi dunia kerja. 



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter