Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Nabung Selama 22 Tahun, Penjual Sendal Akan Melakukan Ibadah Haji di Tanah Suci

Nabung Selama 22 Tahun, Penjual Sendal Akan Melakukan Ibadah Haji di Tanah Suci
Penjual sendal keliling yang akan melakukan ibadah di tanah suci (Dok. Ist)


SwaraWarta.co.id - Seorang penjual sandal keliling di Pasuruan, Yahya (48), telah berhasil memenuhi mimpinya untuk pergi naik haji. 

Yahya dan istrinya telah menabung selama 22 tahun untuk biaya haji mereka. Yahya bekerja sangat keras, dia menjual sandal keliling setiap hari dengan becak motor dan berjalan kaki sejauh 11 kilometer untuk menjangkau pelanggan. 

"Alhamdulillah, saya bersyukur sekali bisa berangkat haji tahun ini. Ini adalah mimpi saya sejak lama dan saya bersyukur akhirnya bisa terwujud," kata Yahya dengan mata berkaca-kaca, Kamis (9/5). 

Baca Juga:

Jamaah Haji Kloter Pertama Asal Indonesia Tiba di Tanah Suci Kemarin

"Dari situ, saya bisa menabung Rp 200 ribu rupiah setiap hari," jelas Yahya.

Selain menabung, Yahya juga rajin bersedekah setiap hari di masjid setempat. Pada tahun 2012, mereka mendaftar haji dan mereka berhasil melunasi biaya haji mereka sebesar Rp 50 juta pada tahun 2013. 

"Paling jauh ke Bangil, pernah dulu," terangnya.Lebih lanjut, Yahya berharap perjalanan haji ini menjadi puncak dari perjuangan dan doanya selama bertahun-tahun.

"Saya berharap perjalanan haji ini menjadi puncak dari upaya dan doa saya selama bertahun-tahun," pungkasnya sambil tersenyum.

Seperti diketahui bersama, banyak calon jamaah haji asal Indonesia yang direncanakan untuk pergi ke tanah suci. 

Baca juga:

Apa Perbedaan Hukum Syariat dan Fiqih?

Dimana, Yahya menjadi salah satu dari calon jamaah haji yang akan melakukan ibadah di tanah suci. 



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter