Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Bali Animal Bekerjasama dengan Dinas Pertanian Denpasar, Vaksinasi Sejumlah Anjing di Kawasan Sanur

Dinas pertanian Denpasar Vaksin Anjing di Sanur
Sejumlah Anjing Divaksibasi di Sanur, Bali-SwaraWarta.co.id (Sumber: Detik)


SwaraWarta.co.id - Dinas Pertanian Kota Denpasar, Bali, berkolaborasi dengan Yayasan Bali Animal Welfare Association (BAWA) untuk melakukan kegiatan vaksinasi dan sterilisasi pada anjing dan kucing di kawasan wisata Sanur, Denpasar.

Kepala Dinas Pertanian Kota Denpasar, AA Gde Bayu Brahmasta, berharap kolaborasi ini dapat menekan penyebaran rabies dan meningkatkan pemahaman masyarakat tentang tindakan preventif.

"Sasaran vaksinasi dan sterilisasi melibatkan daerah wisata Sanur, seperti Banjar Dangin Peken, Desa Adat Intaran, Desa Sanur Kauh, dan Jalan Danau Tondano, serta Kelurahan Sanur.

Hingga kini, sudah dilakukan sterilisasi pada 28 hewan (7 kucing betina, 8 anjing jantan, dan 13 anjing betina) dan vaksinasi rabies pada 17 anjing dan 6 kucing," ujarnya.

Dalam upayanya, Dinas Pertanian Kota Denpasar berkolaborasi dengan Yayasan BAWA menargetkan vaksinasi sekitar 90 persen dari total populasi hewan penular rabies (HPR) di kota tersebut, yang mencapai lebih dari 82 ribu ekor, pada tahun 2024.

Menurut AA Gde Bayu Brahmasta, vaksinasi rabies ini penting untuk mendukung kesehatan hewan secara berkelanjutan di Kota Denpasar.

Ia menambahkan bahwa pihaknya sangat  berharap vaksinasi yang diberikan dapat memastikan bahwa HPR di Kota Denpasar tetap sehat dan bebas dari serangan  rabies.

Masyarakat yang berminat memanfaatkan layanan vaksinasi rabies gratis dapat menghubungi Dinas Pertanian Kota Denpasar Bidang Kesehatan Hewan atau melihat jadwal di masing-masing desa/kelurahan.

Salah satu warga, Wayan Yuliawan, menyambut baik kegiatan ini dan berharap agar dilaksanakan secara berkelanjutan dengan penyosialisasian jadwal kepada masyarakat.

Banyak warga yang mengharapkan kegiatan ini bisa terus diterapkan secara berkelanjutan.***


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter