Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Cara Berjualan di Tiktok dengan Mudah, Tertarik Mencoba?

Cara Berjualan di Tiktok dengan Mudah, Tertarik Mencoba?
Aplikasi tiktok yang bisa digunakan untuk Berjualan (Dok. Istimewa)


SwaraWarta.co.id - TikTok Shop adalah fitur terbaru dari TikTok, sebuah platform media sosial yang semakin populer dan diakses oleh banyak orang. 

TikTok Shop sendiri merupakan sarana yang diberikan TikTok bagi para pengusaha dan penjual untuk menjual produk mereka secara online melalui platform tersebut.

Dengan memiliki fitur tersebut, TikTok mendorong para pelaku usaha untuk memanfaatkan teknologi untuk memperluas jangkauan pasar mereka. 

Cara Berjualan di Tiktok dengan Mudah dan Cepat

Melalui TikTok Shop, bisnis kamu bisa menjangkau khalayak yang lebih besar dan tentunya akan membuka peluang untuk meningkatkan penjualan.

Namun, sebelum mulai berjualan di TikTok Shop, kamu perlu melakukan beberapa tahapan dan persiapan terlebih dahulu. 

1. Daftar Akun Tiktok

Pertama-tama, kamu perlu mendaftar akun TikTok Shop. Setelah akunmu terdaftar dan diverifikasi, kamu harus memperbarui profil dan informasi toko kamu dengan lengkap.

Hal ini bertujuan agar calon pembeli akan lebih mudah mengetahui dan membaca informasi penting tentang produk yang kamu jual.

2. Isi Informasi Toko dengan Lengkap

Setelah info profil dan informasi toko kamu terisi lengkap, susun strategi penjualanmu. Pastikan kamu memiliki taktik pemasaran yang mendukung penjualanmu. 

Strategi pemasaran agar produkmu dikenal oleh banyak orang seperti menggunakan hashtag populer, menambahkan video yang menarik, atau melakukan promosi rise.

3. Perhatikan Kualitas Gambar Produk 

Selanjutnya, kamu harus memperhatikan kualitas gambar yang ingin kamu tampilkan pada produk kamu untuk dijual di TikTok Shop. 

Pastikan foto produk kamu jelas, tajam, dan menunjukkan detail produk yang ingin kamu jual agar konsumen memiliki gambaran yang baik terhadap produk.

4. Hubungkan Ke Rekening Bank

Setelah mendaftar dan mengisi informasi toko kamu secara lengkap, kamu harus menghubungkan akun TikTok Shopmu dengan rekening bank.

Proses penghubungan rekening bank dengan akun TikTok Shop sendiri cukup mudah dan sederhana.

Kamu hanya perlu memasukkan nomor rekening beserta data-data yang diperlukan untuk verifikasi pengguna. 

Setelah verifikasi selesai, kamu sudah siap untuk memulai berjualan di TikTok Shop.

5. Lindungi Akun

Terakhir, kamu perlu melindungi diri dan bisnis dari penipuan dengan melakukan segala hal yang diperlukan untuk menjaga akun TikTok Shop kamu tetap aman. 

Pastikan untuk mengaktifkan fitur keamanan di dalam aplikasi, sehingga akun kamu terlindungi dalam keamanan.

Menjadi pelaku bisnis di era digital memang memerlukan semangat dan usaha yang keras. 

Namun, dengan menjual di TikTok Shop, kamu bisa menjual produkmu secara online, dan tentunya bisa mengembangkan bisnismu ke tingkat yang lebih tinggi lagi. 

Mulai sekarang, mari kita manfaatkan kecanggihan teknologi untuk mengembangkan bisnismu di TikTok Shop!



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter