Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Cara Mengecilkan Lengan dengan Mudah, Tertarik Mencoba?

Cara Mengecilkan Lengan dengan Mudah, Tertarik Mencoba?
Cara mengecilkan lengan (Dok. Istimewa)


 SwaraWarta.co.id - Ingin mengecilkan lengan tapi bingung olahraga apa yang cocok? Kami punya beberapa cara olahraga yang bisa kamu coba di rumah loh!

Cara Mengecilkan Lengan dengan Mudah

Lengan tangan yang besar seringkali membuat badan terlihat gemuk. Oleh karena itu, Anda bisa mengatasinya dengan cara berikut:

1. Push Up

Pertama, coba deh push up! Caranya adalah dengan posisi badan tengkurap dan menopang tubuh dengan kedua tangan. 

Pastikan kedua kaki lurus di belakangmu. Lalu, turunkan badanmu ke bawah tanpa menyentuh lantai, kemudian naikkan lagi. Lakukan gerakan ini sebanyak 20-30 kali setiap hari.

². Skipping

Selain push up, olahraga skipping atau lompat tali juga bagus untuk mengecilkan lengan. Kamu hanya perlu melompat tali selama 5 menit setiap harinya.

3. Push Up Dinding

Jika push up terlalu sulit untukmu, kamu bisa mencoba push up dinding. Caranya cukup dengan meletakkan kedua telapak tangan di dinding, lalu tekuk lengan sehingga wajah mendekati dinding dan ulangi gerakan ini sebanyak 20-25 kali secara rutin.

4. Bench Dips

Tak ketinggalan, ada juga bench dips yang dapat dilakukan dengan memanfaatkan meja atau kursi. Mulailah dengan duduk di lantai dan pegang meja sebagai tumpuan. 

Kemudian, angkat bokongmu dan lakukan gerakan turun-naik dengan meluruskan lenganmu. Lakukan gerakan ini sebanyak 30-35 kali setiap harinya.

5. Gerakan Memutar Lengan

Gerakan memutar lengan juga cocok untuk mengecilkan lenganmu loh. Caranya cukup rentangkan kedua tangan ke samping sejajar dengan bahu.

Setelah itu,buat gerakan melingkar ke depan dan belakang. Lakukan gerakan ini sebanyak 50 kali secara rutin.

6. Gerakan Angkat Beban

Kalau kamu punya dumbell atau sebotol air 1 liter, kamu bisa mencoba gerakan angkat beban. 

Berdiri dengan kaki terbuka lebar sebahu dan pegang beban di kedua tangan. Angkat beban lurus ke atas dan turunkan kembali, lakukan gerakan ini sebanyak 30-35 kali setiap harinya

7. Gerakan Meninju 

Nah, kalau kamu mau olahraga dengan gerakan meninju, kamu dapat menggunakan dumbell sebagai beban. 

Lakukan gerakan meninju ke depan secara lurus dengan menggenggam dumbell. Lakukan gerakan ini sekitar 30-35 kali atau sekitar 3 menit setiap harinya.

8. Arm Slide

Untuk membangun massa otot triceps, kamu bisa mencoba gerakan arm slide. Posisikan diri seperti sedang mengepel lantai, lalu buat gerakan tangan seperti sedang mendorong sesuatu secara maju-mundur dengan lutut tetap diam.

9. Scissorz

Scissors juga bisa kamu coba loh. Posisikan diri dengan berdiri tegak dan angkat tangan setinggi bahu dalam keadaan terbuka lebar. 

Lalu, regangkan lengan ke samping kemudian kembali ke depan dada secara menggunting atau tumpang tindih. Lakukan gerakan ini sebanyak 20-30 kali setiap harinya.

10 Ball Slamss

Terakhir, ada gerakan ball slams yang cocok untuk kamu coba. Caranya sederhana, banting bola ke bawah dan tangkap saat bola memantul. 

Ulangi gerakan ini selama 20 detik dan jangan lupa menjaga ritme pantulan. Kamu bisa mengulanginya minimal 3 sesi.

Nah, itu dia beberapa olahraga yang bisa kamu coba di rumah untuk mengecilkan lenganmu. Jangan lupa untuk melakukannya secara rutin ya!.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter