Categories: BeritaViral

Dijamin Efektif, Inilah Cara Promosi Bisnis Melalui Tiktok

 

Cara promosi bisnis melalui tiktok (Dok. Istimewa)

SwaraWarta.co.id – Sekarang ini, TikTok adalah platform media sosial yang sangat diminati oleh banyak orang, terutama di Indonesia, yang mempunyai lebih dari 113 juta user aktif pada bulan April lalu. 

ADVERTISEMENT

.

SCROLL TO RESUME CONTENT

Hal ini tentu membuka peluang besar bagi para pebisnis untuk mempromosikan produk/layanannya melalui TikTok Shop.

Namun, untuk sukses memasarkan produk/layanan bisnis di TikTok, diperlukan strategi yang tepat agar pemasaran bisa membuahkan hasil yang maksimal.

Tips Promosi Tiktok yang Paling Benar

Berikut adalah tips dan cara ‘promosi di TikTok’ untuk memasarkan produk/layanan bisnis dengan efektif di platform ini:

1. Buat Konten yang Menarik

Buat konten video yang menarik dengan pesan yang jelas dan relevan dengan produk/brand bisnis Anda. 

Gunakan juga efek visual, musik, dan teks copywriting yang menarik untuk memperkaya konten Anda. 

Pastikan konten video singkat dan langsung ke point agar pesan promosi tersampaikan secara efektif.

2. Ikuti Tren Video yang Viral

Ikuti tren video yang sedang viral di TikTok dan coba mengikuti gaya dan format yang diminati oleh pengguna. 

Gunakan hashtag yang sesuai dengan tren tersebut untuk meningkatkan visibilitas video Anda dan sampaikan pesan atau informasi produk dengan cara yang kreatif dan menarik dalam konteks tren tersebut.

3. Gunakan Hastag

Gunakan hashtag yang unik dan relevan dengan produk/layanan bisnis Anda agar konten TikTok cepat viral dan menjangkau banyak audiens. 

Selalu lakukan riset terlebih dahulu untuk melihat apakah hashtag tersebut sudah ada atau digunakan oleh orang lain.

4. Gunakan Challenge TikTok

Gunakan challenge tiktok sebagai media untuk promosi bisnis dengan membuat tantangan yang kreatif dan relevan dengan produk Anda dan undang pengguna TikTok lain untuk berpartisipasi. 

Selain itu, Anda juga bisa mengadaptasi dan melakukan inovasi pada tren atau challenge TikTok yang sudah ada dengan tetap menggunakan hashtag yang unik dan spesifik pada challenge tersebut.

5. Memanfaatkan Fitur Live TikTok

Manfaatkan fitur live tiktok dalam promosi bisnis dengan jadwalkan live streaming secara teratur dan gunakan judul yang menarik dan deskripsi yang relevan. 

Selama live, melakukan interaksi secara aktif di komentar dan pertanyaan pengikut untuk menciptakan hubungan yang lebih dekat dan promosikan produk atau layanan 

Selain itu, Anda bisa menjelaskan manfaat produk atau melakukan sesi tanya jawab tentang bisnis Anda. 

Terakhir, simpan live streaming Anda dan bagikan ulang sebagai video reguler agar lebih banyak orang bisa melihatnya. 

Jika merasa kesulitan, Anda bisa mempertimbangkan untuk memakai layanan jasa live TikTok profesional, sehingga live streaming dapat menghasilkan leads penjualan.

Dengan strategi ini, Anda bisa memanfaatkan TikTok sebagai alat promosi yang efektif untuk bisnis Anda.

Redaksi SwaraWarta.co.id

Berita Indonesia Terkini 2024 Viral Terbaru Hari Ini

Recent Posts

PPN 12% Resmi Berlaku: Simak Penjelasan Lengkap dan Dampaknya bagi Masyarakat

SwaraWarta.co.id - Pada 1 Januari 2025, kebijakan kenaikan tarif Pajak Pertambahan Nilai (PPN) menjadi 12%…

10 hours ago

Pemutihan Tunggakan BPJS Kesehatan Mulai November 2025, Ini Syarat dan Mekanismenya

SwaraWarta.co.id - Pemerintah resmi meluncurkan program pemutihan tunggakan iuran BPJS Kesehatan yang mulai berlaku pada…

14 hours ago

Kenapa Habis Makan Ngantuk? Pahami Penyebab dan Cara Mengatasinya!

SwaraWarta.co.id – Kenapa habis makan ngantuk? Apakah Anda sering dilanda rasa kantuk yang tak tertahankan…

15 hours ago

Gubernur Riau Abdul Wahid Terjaring OTT KPK, Diduga Terkait Proyek Infrastruktur Dinas PUPR

SwaraWarta.co.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menggebrak dengan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Provinsi…

16 hours ago

FIFA Tegas Tolak Banding FAM, Sanksi untuk 7 Pemain Naturalisasi Tetap Berlaku

SwaraWarta.co.id – Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) secara resmi menolak banding yang diajukan Federasi Sepak Bola…

16 hours ago

DI ERA DIGITAL Seperti Saat Ini, Organisasi Memanfaatkan Teknologi Sebagai Saluran Komunikasi Dalam Organisasi, Menurut Dale Level Dan William Galle

Di era digital seperti sekarang, teknologi berperan besar dalam mendukung komunikasi di dalam organisasi. Hampir…

16 hours ago