Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Diminati Banyak Anak Muda, Inilah Prospek Kerja Jurusan Desain Komunikasi Visual

 

Diminati Banyak Anak Muda, Inilah Prospek Kerja Jurusan Desain Komunikasi Visual
Prospek kerja jurusan DKV (Dok. Istimewa)

SwaraWarta.co.id - Saat ini, desain menjadi salah satu bidang yang sangat dibutuhkan. Semua perusahaan membutuhkan desainer handal untuk membuat visual yang menarik. 

Untuk itu, jurusan DKV bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mengejar karier di bidang desain.

Prospek Kerja Jurusan Desain Komunikasi Visual atau DKV

Seperti yang diketahui, jurusan ini memiliki peminat yang tinggi setiap tahunnya. Sebab banyak pekerjaan yang cocok untuk lulusan DKV, antara lain:

1. Graphic Designer 

Pekerjaan sebagai graphic designer di berbagai perusahaan atau agency adalah salah satu bidang karier utama untuk lulusan DKV. 

Tugas seorang graphic designer adalah membuat desain yang bagus dan nyaman dilihat. Karena di era digital perusahaan butuh promosi dengan desain gambar.

2.Web Designer 

Lulusan DKV juga dapat menjadi seorang web designer. Tugas seorang web designer tidak hanya membuat desain komunikasi visual saja, tapi juga menguasai keterampilan coding dan sebagainya.

3. Illustrator 

Seorang illustrator bertugas menyediakan gambaran ilustrasi untuk menjelaskan atau menyampaikan pesan dengan gambar agar terlihat menarik. 

Pasar saat ini membutuhkan banyak ilustrator untuk membuat gambar visual yang menarik.

4. Video Editor 

Pekerjaan sebagai video editor juga cocok untuk lulusan DKV. Video editor bertugas untuk mengedit video agar terlihat menarik dengan menambahkan beberapa efek.

5. Art Director 

Pekerjaan sebagai art director bertanggung jawab atas desain visual dan gambar di berbagai media seperti majalah hingga film. 

Art director menciptakan desain visual secara keseluruhan dalam satu proyek dan mengarahkan orang lain untuk mengembangkan layout atau artwork yang sudah ada.

6. Publishing Designer 

Publishing designer memiliki tugas untuk membuat visualisasi dari sebuah cerita dan membuat pemahaman yang lebih baik untuk audiens. 

Mereka membuat visual layout menggunakan berbagai macam foto, grafik, dan bentuk visual lainnya untuk cover maupun bagian isi cerita.

7. Brand and Digital Designer

 Brand and digital designer bertanggung jawab untuk membawa sebuah ide dari brand secara digital melalui sebuah desain. 

Mereka membantu perusahaan membangun artistic brand dan membuat desain yang sesuai dengan visi serta misi perusahaan.

8. Visual Designer 

Seorang visual designer membuat konsep visualisasi dari sebuah digital project seperti website. 

Mereka membantu perusahaan membangun artistic brand dan membuat desain yang sesuai dengan visi serta misi perusahaan.

Itulah beberapa prospek kerja dari jurusan DKV yang cukup menarik. Oleh karena itu, Kamu yang memiliki bakat dalam bidang desain bisa mengambil jurusan DKV.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter