Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Dirilis Tahun Lalu, Ini Jeroan dari Samsung Galaxy A05

 

Penampakan Samaung Galaxy A05
Penampakan Samaung Galaxy A05
( Dok. Istimewa)

SwaraWarta.co.id - Tahun lalu Samsung merilis ponsel baru dari seri A yang cukup populer di kalangan masyarakat. 

Seri yang diluncurkan oleh Samsung yakni Galaxy A05. Ponsel ini hadir dengan sejumlah keunggulan dari segi fisiknya. 

Spesifikasi Samsung Galaxy A05 yang Cukup Menakjubkan

Di sisi layar, smartphone tersebut menggunakan PLS LCD dengan ukuran layar 6,7 inci, refresh rate 60 Hz, dan resolusi 720 x 1600 piksel dengan rasio layar ke bodi sebesar 82,1%. 

Layar dengan resolusi HD tersebut dapat menampilkan gambar dengan jelas dan tajam pada ukuran layar yang besar.

Untuk sisi hardware, smartphone ini akan menggunakan chipset MediaTek Helio G85 dengan CPU Octa-core (2x2.0 GHz Cortex-A75 & 6x1.8 GHz Cortex-A55) dan GPU Mali-G52 MC2. 

Bagi para penggemar game, chipset tersebut mampu memberikan pengalaman gaming yang baik, menyajikan frame rate yang optimal pada grafis game favorit kamu.

Di sisi memorinya, smartphone ini disediakan dengan pilihan RAM 4 GB atau 6 GB dan memori internal sebesar 64 GB atau 128 GB. 

Untuk pengguna yang lebih banyak menyimpan file dan dokumen penting, gadget ini disediakan dengan slot memori khusus untuk kartu eksternal.

Tidak hanya itu, smartphone ini memiliki baterai Li-Po dengan kapasitas 5000 mAh yang dapat bertahan selama sehari penuh. 

Fitur pengisian cepat 25W juga disediakan sehingga gadget tersebut dapat terisi penuh dalam waktu yang singkat.

Dalam sisi fotografi, smartphone tersebut memiliki kamera utama ganda dengan konfigurasi 50 MP (wide), f/1.8, dan 2 MP (depth), f/2.4. 

Kamera tersebut dapat menghasilkan foto dengan kualitas yang baik dan mampu mengambil foto dengan efek bokeh di latar belakang objek foto.

Namun, sayangnya smartphone ini tidak memiliki fitur eSIM sehingga pengguna harus menggunakan dual SIM yang disediakan oleh gadget tersebut. 

Pada segmen ini, smartphone tersebut mungkin tidak begitu ideal bagi pengguna yang memiliki kebutuhan untuk memasang lebih dari dua kartu SIM.

Dari detail spesifikasi yang telah dituliskan, smartphone yang akan dirilis pada 2023 ini memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan. 

Namun keputusan akhir tergantung pada kebutuhan dan preferensi masing-masing pengguna.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter