Categories: Berita

Disebut Menguntungkan, Inilah 4 Jenis SEO yang Jarang Diketahui

 

Ilustrasi Jenis-jenis SEO (Dok. Istimewa)

SwaraWarta.co.id – Search Engine Optimization (SEO) merupakan salah satu strategi pemasaran digital yang penting dalam upaya meningkatkan traffic pada situs web.

ADVERTISEMENT

.

SCROLL TO RESUME CONTENT

Dalam era digital saat ini, setiap perusahaan ataupun individu yang memiliki website hampir wajib untuk memanfaatkan SEO dalam mempromosikan produk atau jasanya.

Jenis-jenis SEO Secara Umum

SEO terdiri dari beberapa jenis yang berbeda dengan cara kerja dan strategi yang beragam. Berikut beberapa jenis SEO yang wajib diketahui, yakni:

1. On-Page SEO

Salah satunya adalah On-page SEO, yang merupakan jenis SEO yang fokus pada pengoptimalan dalam situs web. 

Dalam On-page SEO, para marketer biasanya melakukan riset kata kunci terlebih dahulu untuk mengatur struktur konten di dalam website agar terlihat menarik.

Selain itu, melakukan optimasi pada elemen seperti gambar, header, meta description, dan judul juga merupakan bagian dari optimasi On-page SEO.

2. Off-page SEO

Off-page SEO, yang berfokus pada pengoptimalan di luar situs web seperti link building dan meningkatkan kredibilitas perusahaan dengan menciptakan eksposur melalui kanal-kanal yang relevan. 

Link building adalah strategi paling umum dalam Off-page SEO, yaitu membangun tautan balik ke situsmu dari situs web tepercaya lainnya dan meningkatkan peringkat pencarian mesin pencari.

3. Technical SEO

Lalu, ada juga jenis SEO yang selalu berubah sesuai dengan perkembangan teknologi dan algoritma mesin pencari yaitu Technical SEO. 

Menurut Moz, jenis SEO ini merupakan tindakan yang membantu mesin pencari merayapi situs web dan meningkatkan pengalaman pengguna (UX). 

Contohnya, memastikan bahwa situsmu tidak memiliki masalah pada kecepatan loading, dan memiliki struktur situs yang mudah dinavigasi.

4. Local SEI

Terakhir, Local SEO merupakan jenis SEO yang lebih berfokus pada optimisasi seluruh elemen dalam website yang memiliki kaitan dengan lokasi bisnis. 

Dalam Local SEO, perusahaan harus mencantumkan informasi sebanyak mungkin seperti alamat, jam buka, deskripsi, ulasan, dan foto produk untuk meningkatkan kepercayaan dari pelanggan lokal. 

Mesin pencari akan menampilkan bisnis yang relevan dan dekat dengan lokasi pengguna saat melakukan pencarian.

Dalam kesimpulannya, SEO adalah salah satu cara terbaik untuk meningkatkan traffic dan kredibilitas website perusahaan atau individu. 

Oleh karena itu, para marketer perlu memahami dan memanfaatkan setiap jenis SEO yang sesuai dengan target dan karakteristik perusahaan mereka untuk mencapai hasil yang optimal. 

Namun, pengoptimalan setiap jenis SEO juga memerlukan waktu dan upaya yang berkelanjutan untuk memperoleh hasil yang diinginkan.

Redaksi SwaraWarta.co.id

Berita Indonesia Terkini 2024 Viral Terbaru Hari Ini

Recent Posts

5 Kunci Hidup Sukses yang Wajib Kamu Ketahui: Rahasia Terbukti Mengubah Nasib dalam 30 Hari

SwaraWarta.co.id - Pernahkah kamu bertanya-tanya mengapa sebagian orang bisa meraih kesuksesan luar biasa, sementara yang…

2 hours ago

Insentif Guru Non ASN 2025: Kapan Cair dan Syarat Terbaru yang Wajib Diketahui

SwaraWarta.co.id - Kabar gembira untuk para guru non-ASN di seluruh Indonesia! Pemerintah telah menetapkan jadwal…

22 hours ago

Cara Cek Info GTK 2025: Panduan Lengkap untuk Guru

SwaraWarta.co.id – Hal yang perlu diperhatikan cara cek info GTK 2025 khususnya untuk guru. Memasuki…

1 day ago

Memahami Rahasia Kehidupan: Cara Kerja Enzim

SwaraWarta.co.id – Bagaimana cara kerja enzim? Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa reaksi kimia dalam tubuh kita…

1 day ago

Panduan Lengkap Cara Masuk Info GTK: Cek Data dan Tunjangan Guru dengan Mudah

SwaraWarta.co.id – Ada beberapa cara masuk info GTK. Bagi para guru di Indonesia, mengakses Info…

1 day ago

Kenapa WhatsApp Kena Spam? Berikut ini Penjelasannya!

SwaraWarta.co.id – Kenapa WhatsApp kena spam? Ada beberapa alasan utama mengapa akun WhatsApp Anda bisa…

1 day ago