Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Donny van de Beek Resmi Bergabung dengan Eintracht Frankfurt dengan Status Pinjaman

Donny van de Beek Resmi Bergabung dengan Eintracht Frankfurt
Donny van de Beek Resmi Bergabung dengan Eintracht Frankfurt. 


SwaraWarta.co.id - Donny van de Beek, sang maestro Belanda, akhirnya merambah petualangannya di jagat sepakbola Jerman bersama Eintracht Frankfurt.

Langkah ini tak hanya menandai perpindahan yang dinanti-nantikan, tetapi juga membawa aroma kebahagiaan baru bagi penggemar Die Adler.

Informasi ini dirilis oleh Manchester United pada Kamis (4/1/2024), menyusul kesepakatan pinjaman yang akan membawa Van de Beek membela warna Eintracht Frankfurt hingga akhir musim ini.

Klub Bundesliga ini, dengan penuh semangat, menggenggam peluang untuk mendapatkan pemain berbakat ini secara permanen pada musim panas mendatang dengan kesepakatan senilai 9,5 juta pounds ditambah biaya-biaya sekitar 2,6 juta pounds.

Kabar kepindahan Van de Beek sudah terdengar seiring kebuntuan permainannya di Old Trafford, tak heran bahwa keputusan ini merupakan langkah yang tak terelakkan.

Sejak kedatangannya dari Ajax pada tahun 2020 dengan label 40 juta pounds, Van de Beek mengalami lika-liku yang membuatnya hanya menyumbangkan 21 menit permainan dalam dua penampilan di bulan September melawan Crystal Palace.

Dalam catatan resmi, Manchester United menyatakan dengan bangga, "Donny van de Beek telah menandatangani kontrak dengan Eintracht Frankfurt dengan status pinjaman dari Manchester United.

Gelandang Belanda berusia 26 tahun ini siap menyapa sisa musim 2023-2024 bersama tim Bundesliga yang sedang membidik posisi puncak."

Sementara Eintracht Frankfurt, yang saat ini menempati posisi ke-6 di Liga Jerman, tengah bersiap-siap menghadapi babak play-off Liga Konferensi UEFA melawan Union Saint-Gilloise dari Belgia pada bulan Februari mendatang.

Sebuah panggung baru bagi Van de Beek untuk menari dengan kepiawaian sepakbolanya.

Sejak tiba di Old Trafford, Van de Beek telah mencatatkan 62 penampilan dan menghiasi jaring lawan sebanyak 2 kali. Episode masa pinjaman bersama Everton FC pada tahun 2022 juga menjadi catatan perjalanan berwarna pemain ini.

Melalui pengalaman bersama Ajax, Van de Beek telah membantu tim mencapai semifinal Liga Champions pada 2019. Pencapaian tersebut juga membawa namanya berkibar dalam skuad Timnas Belanda dengan 19 penampilan dan 3 gol.

Manchester United mengakhiri pernyataannya dengan harapan terbaik, "Semua orang di Manchester United mendoakan yang terbaik untuk Donny di Frankfurt selama sisa musim ini!"



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter