Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Harlah NU ke 101 , Jokowi Ungkit Kembali Pembangunan UNU

 

Jokowi hadiri peresmian UNU saat harlah 101
Jokowi hadiri peresmian UNU saat harlah 101
( Dok. Istimewa

SwaraWarta.co.id - Pada tanggal 31 Januari 2024, Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri Puncak Harlah Ke-101 Nahdlatul Ulama di Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Yogyakarta. 

Dalam pidatonya, Jokowi mengucapkan terima kasih kepada Presiden Uni Emirat Arab, Mohammed bin Zayed atas pembangunan Gedung Universitas Nahdlatul Ulama. 

Peringatan Harlah Nahdlatul Ulama pada tahun ini diperingati secara bersamaan dengan peresmian kampus UNU. 

Acara tersebut juga menjadi awal dimulainya pembangunan MBZ College of Future Studies di UNU yang akan memiliki sembilan lantai. 

Hadir dalam acara tersebut juga Menteri Energi dan Infrastruktur Uni Emirat Arab, Suhail Muhammad al-Mazrouei Husein yang mewakili Presiden MBZ, Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Gubernur DI Yogyakarta Sultan Hamengkubuwono X, dan Menteri Pekerjaan Umum, Basuki Hadi Tjahjanto. Dalam pidatonya, Jokowi juga mengatakan bahwa sekitar 1,5 tahun yang lalu, ia bertemu dengan Pemimpin UEA, MBZ, yang menceritakan tentang universitas untuk artificial intelligence. 

Selain itu, Jokowi juga mengucapkan terima kasih kepada NU atas komitmen organisasi tersebut dalam membela dan menjaga kesatuan NKRI, pancasila, dan bhinneka tunggal ika.

“Sikap toleran bangsa Indonesia, ajaran moderat dalam beragama yang menjadi inspirasi dunia adalahl berkat komitmen dan kerja keras pada kiai dan ibu nyai, juga para santri di seluruh Tanah Air Indonesia,” kata Jokowi.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter